Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Meranti Akan Pensiun

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Meranti Akan Pensiun
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, saat menjadi Pembina Upacara Senin pagi 7 Mei 2018

SELATPANJANG - Sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti akan mengakhiri masa tugasnya alias pensiun. Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan, ASN lainnya tidak perlu meminta-minta jabatan, cukup tunjukkan kinerja yang baik.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, saat menjadi Pembina Upacara Senin pagi 7 Mei 2018, dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, semua pejabat eselon III dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang memenuhi syarat, berpeluang untuk dipromosikan menjadi Kepala Dinas dan Badan, atau level jabatan eselon II. yang terpenting memiliki profesionalitas dan kesungguhan kerja.

"Keberadaan kita sebagai ASN selalu dinilai dan evaluasi oleh pimpinan, yang terpenting bekerjalah dengan baik, dengan ikhlas dan hati yang bersih, tidak perlu melakukan lobi atau minta-minta jabatan." kata Wabup Said Hasyim.

Dihadapan para ASN, Wakil Bupati berbagi pengalaman saat berkarir sebagai ASN yang terus berupaya bekerja profesional. Hal itu berhasil menempatkan dirinya menduduki jabatan penting, seperti Sekda Kabupaten Siak dan Asisten I Setda Provinsi Riau.

Namun diakuinya, untuk mendapatkan jabatan itu ia tidak pernah meminta-minta jabatan. "Saya jalani saja semua pekerjaan dengan baik, dan sejak awal karir saya tidak pernah meminta-minta jabatan," ucap Wakil Bupati Said Hasyim.

Kuncinya, menurut Wabup Said Hasyim, dengan terus menjadi orang yang dibutuhkan, jangan seperti mentimun bungkuk dan keberadaan dirinya seperti tiada.

"Kita harus menjadi orang yang dibutuhkan, jika tidak ada kita orang akan kehilangan, dengan begitu yakinlah diri kita akan puas dan dihargai orang lain," tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Wabup, dalam menjalani tugas sebagai ASN kekompakan dan saling menghargai tidak dapat ditinggalkan, karena dengan bersatu padu dan saling menghargai, pekerjaan akan lebih mudah dan tercipta lingkungan kerja yang kondusif.

"Mari kita bersatu menjadi satu, saling menghargai antara yang muda kepada yang tua dan saling mencintai," pungkasnya.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Hery Saputra, ada beberapa pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti akan mengakhiri masa kerjanya tahun ini.

Diantara pejabat yang akan pensiun itu, jelasnya. yakni Anwar Zainal yang masih menjabat Kepala Dinas Perikanan, Irwan Suwandi Kepala Dinas Kesehatan, Joko Surianto Selamat Kepala Satpol PP, dan R. Ach Prasetyo, Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura. (rls/san)

Berita Lainnya

Index