Wabup Said Hasyim: Jadikan Tugas Sebagai Ladang Amal

Wabup Said Hasyim: Jadikan Tugas Sebagai Ladang Amal
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, melantik 15 pejabat eselon III dan IV, Selasa 15 Mei 2018

MERANTI - Tugas yang diberikan pimpinan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), merupakan amanah dari masyarakat melalui perpanjangan tangan Kepala Daerah, Oleh karenanya, jadikan itu sebagai ladang amal, jalankan dengan santai dan tenang.

Arahan itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, saat melantik 15 pejabat struktural eselon III dan IV di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Selasa 15 Mei 2018.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati menekankan bahwa masalah jabatan adalah jodoh dari seorang ASN yang harus diterima dan dilaksanakan dengan ikhlas, harus suka dan tidak ada bahasa tidak suka pada tempat pengabdian yang dipercayakan pimpinan.

Sebagai ASN atau PNS dimanapun berada, dikatakan Wakil Bupati, harus mampu menjadi penyejuk dan penawar baik kepada bawahan maupun pimpinan. "Apapun permasalahan di kantor jadilah kita sebagai penawar dan penyejuk," ujarnya.

Sebagai bawahan, pesan Wabup, hendaknya bersikap profesional dan menguasai semua tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang menjadi tanggung jawabnya. Dan yang tak kalah penting jangan pernah menolak arahan dari pimpinan.

"Segera pelajari Tupoksi dan baca situasi dan kondisi sesuai arahan pimpinan, jangan mengelak arahan pimpinan, apapun tugas yang diperintahkan jalankan sesuai kemampuan," ingatnya.

Diceritakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak dan Asisten I Setdaprov Riau ini, pengalamannya dari awal bekerja sejak tahun 1981 hingga pensiun di tahun 2013 lalu, tidak pernah dimarahi pimpinan di depan ASN lainnya dan tidak pernah meminta minta jabatan.

Kunci sukses, menurut Wabup Said Hasyim, adalah bagaimana ASN itu bersikap dan bekerja.

"Jagalah perasaan kawan sejawat dan pimpinan, soal jabatan setiap waktu ada orangnya dan setiap orang ada waktunya, yang terpenting jaga sikap, akhlak dan profesionalitas. Karena pimpinan bisa menilai itu," pungkasnya.

Jumat pekan lalu, Sekda Yulian Norwis, telah melantik 177 orang pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, sedangkan 15 orang yang dilantik Wakil Bupati kali ini merupakan yang belum sempat dilantik pekan lalu karena cuti. (rls/san)

Berita Lainnya

Index