Sekda Yulian Norwis Buka Bazar Ramadhan 1439 Hijriyah

Sekda Yulian Norwis Buka Bazar Ramadhan 1439 Hijriyah
Pemotongan pita oleh Sekda Yulian Norwis

MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1439 Hijriyah. Pembukaan tempat pedagang makanan dan minuman untuk berbuka puasa itu, dipusatkan di Jalan Ahmad Yani, Selatpanjang, Kamis petang 17 Mei 2018.

Pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda didampingi Wakil Ketua DPRD Muzamil, Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan, Kapolsek IPTU Herman J, Kadis Perindagkop UKM Azza Faroni, Ketua MUI Mustafa, Kabid Perhubungan Darat, Azwan MPd, Kabag Humas dan Protokol Helfandi dan lainnya.

Bazar Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemkab Kepulauan Meranti melalui Disperindagkop UKM, untuk membantu para pedagang makanan dan minuman berjualan yang dipusatkan di satu tempat, dengan begitu para pembeli dapat dengan mudah membeli berbagai menu sesuai dengan selera.

Selain itu Bazar Ramadhan ini digelar agar suasana pasar lebih tertib, aman dan nyaman, baik bagi pedagang, pembeli maupun pengguna jalan.

Dari pantauan, Bazar Ramadhan tahun ini terlihat lebih tertib dan tertata dibandingkan tahun sebelumnya yang sedikit sesak. Alhasil pembeli dapat lebih nyaman memilih makanan dan minuman yang tersedia dipuluhan stand dagangan yang berdiri dibagian kiri dan kanan jalan.

Yang cukup membuat tenang adalah, aparat kepolisian selalu standby di beberapa titik untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta rasa tenang kepada masyarakat, apalagi pasca kejadian teror yang terjadi di beberapa daerah dan baru baru ini di Kota Pekanbaru tepatnya di Mapolda Riau.

Hal itu sesuai dengan pernyataan dan janji dari Kapolres AKBP. La Ode Proyek, SH dalam sebuah pertemuan kepada para tokoh agama, adat, pemerintah daerah, instansi vertikal dan lainnya, yang akan melakukan pengamanan intensif khususnya di tempat tempat keramaian dan strategis seperti Pelabuhan, Pasar dan lainnya.

Terbukti suasana Bazar Ramadhan di Kepulauan Meranti berjalan dengan aman dan nyaman, hal itu dirasakan langsung oleh ratusan masyarakat yang memadati lokasi, termasuk Sekretaris Daerah dan pejabat lainnya. (rls/san)

Berita Lainnya

Index