Pemda Meranti Safari Ramadan di Kecamatan Tasik Putri Puyu

Pemda Meranti Safari Ramadan di Kecamatan Tasik Putri Puyu
Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Jonizar, SH, M.Si, saat menyerahkan bantuan

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan dan Desa, kali ini giliran Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, tepatnya di Masjid Assobirin, Kamis malam 24 Mei 2018.

Rombongan Safari Ramadan Pemkab Kepulauan Meranti itu dipimpin oleh Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Jonizar, SH, M.Si mewakili Bupati Drs. Irwan M.Si.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk menyapa warga agar tercipta silaturrahim yang erat antara Pemda dan masyarakat, sekaligus penyampaian informasi program pembangunan, juga turut dihadiri oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Antara lain yang hadir, Kadis Penanaman Modal Irmansyah, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hendra Putra, Kabag Kesra Husni Gamal,  Kabag Kominfo Syaiful Ikram, Kepala Desa Bandul, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang berada di sekitar Desa Bandul dan penyerahan bantuan Masjid yang dilakukan langsung oleh Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Jonizar.

Dalam sambutannya, Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Jonizar mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui silaturrahim yang selalu terjaga. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan yang penuh hikmah ini untuk meningkatkan amal ibadah dengan meramaikan masjid dan perbanyak membaca Alquran.

"Semoga di bulan Ramadan ini kita memperoleh berkah dari Allah yang maha kuasa," ucap Jonizar.

Sementara itu Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, dalam pidatonya berharap kegiatan itu dapat semakin mempererat tali silaturrahim antara masyarakat dan Pemda, sehingga pada bulan penuh hikmah tersebut terjalin sinergitas yang baik dalam rangka membangun daerah, khususnya Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Dihadapan para pejabat dan jamaah yang memadati Masjid Assobirin yang dibangun sejak masa Kabupaten Bengkalis tahun 2002 itu, Camat Tasik Putri Puyu mengaku sangat membutuhkan dukungan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Kabupaten dan perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

Sejauh ini, kata Camat, dengan bantuan infrastruktur dari Kabupaten sudah banyak perkembangan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, namun masih terdapat ruas ruas jalan yang masih butuh perhatian seperti yang berada di Desa Selat Akar dan lainnya.

"Disamping harapan mendapat bantuan alokasi anggaran dari Pemda Kabupaten juga mendapat dukungan dari perusahaan HTI yang beroperasi di Kecamatan Tasik Putri Puyu melalui program CSR nya," harap Camat.

Seterusnya Camat Abdul Hamid, juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah terluar Meranti itu untuk mengantisipasi bahaya teroris. Karena menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Berkaitan dengan pesta demokrasi pemilihan Gubernur yang tak lama lagi akan digelar, ia menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgubri 27 Juni 2018 mendatang, sekaligus mengingatkan masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera mengurusnya ke pihak Kecamatan yang selalu siap melayani sebaik baiknya.

Pada kesempatan Safari Ramadan di Masjid Assobirim, Pemerintah Daerah memberikan paket bantuan untuk Anak Yatim dan Al-Quran dalam rangka mendukung program Magrib mengaji Pemkab Kepulauan Meranti.

Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Kepulauan Meranti itu ditutup dengan mendengarkan Tausyiah dari Ustad Husni Mubarak, yang memaparkan pentingnya menjalankan kewajiban sebagai umat muslim dengan sungguh sungguh. (rls/san)

Berita Lainnya

Index