Kapolres Meranti Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Dibaca: 1641 kali  Rabu,30 Mei 2018 | 08:11:00 WIB

Kapolres Meranti Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi
Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, SH. (rpz)

MERANTI - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, diharapkan terus terjaga. Untuk itu, masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek, SH, melalui jurnalmadani.com, Senin 28 Mei 2018 kemarin, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Masyarakat untuk tetap tenang bekerja, jangan gampang terprovokasi dengan isu yang tidak benar, yang mengarah pada perpecahan," ujarnya.

Jika ada informasi yang tidak jelas, lanjut Kapolres, masyarakat bisa melakukan konfirmasi dengan aparat Kepolisian terdekat.

Sementara menyangkut pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru di lapangan, jelasnya, tidak lain bertujuan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas.

"Yang berpakaian rompi itu patroli berkendaraan yang berpindah-pindah tempat patrolinya. Sasarannya tempat keramaian dan tempat ibadah, guna mengantisipasi situasi kamtibmas yang mengarah pada anarkis," jelas Kapolres.

Adapun jumlah personel patroli bersenjata lengkap tersebut, terangnya lagi, berjumlah 11 orang atau satu tim setiap harinya. (san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com