Poskamling Desa Alahair Juara 1 di Tebing Tinggi

Poskamling Desa Alahair Juara 1 di Tebing Tinggi
Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Herman J, menyerahkan penghargaan di depan Poskamling Jalan Utama, Desa Alahair, Rabu 30 Mei 2018

MERANTI - Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), RT 04, RW 02, di Jalan Utama, Desa Alahair mendapat predikat kinerja Juara 1 Se-Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga Poskamling ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi itu ditandai dengan penyerahan Tropi dan Piagam pemenang Lomba Siskamling aktif tingkat Kecamatan Tebing Tinggi, yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Herman J, di depan Poskamling itu, Rabu 30 Mei 2018.

Hadir menerima penghargaan itu, Komandan Linmas, M Sohib, Sekretaris Desa, Bakri Royani, Bhabinkamtibmas Desa Alahair, Brigadir Mukhtar Rosidi, Ketua BPD, Syaifuddin dan unsur perangkat Desa Alahair lainnya.

Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Herman J, dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai maklumat Plt Gubernur Riau bersama Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan Kepala BIN Daerah Riau, masyarakat diharapkan mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

"Terlebih lagi kita dalam waktu dekat, yakni tanggal 27 Juni 2018 nanti, akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dengan harapan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat terus kondusif," kata Kapolsek.

Untuk itu, Kapolsek Tebing Tinggi meminta agar Petugas Linmas pada Poskamling RT 04, RW 02, di Jalan Utama, Desa Alahair terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Alahair, Bakri Royani, menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Tebing Tinggi yang telah mengadakan lomba Siskamling itu.

"Mudah-mudahan bisa lebih memotivasi masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif," ucap Sekdes Bakri.

Sementara itu Ketua BPD Alahair, Syaifuddin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Komandan Linmas beserta anggota yang penuh tanggung jawab menjalankan tugasnya, meskipun sudah 3 bulan operasional Linmas belum cair.

"Kepada Pemerintah Desa kami harapkan bisa memberi bonus sebagai reward, meskipun tidak seberapa nilainya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi kelembagaan lainnya di Desa untuk lebih bersemangat menjalankan tupoksinya," harap Syaifuddin. (san)

Berita Lainnya

Index