Bupati Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Warga Kota Batam

Bupati Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Warga Kota Batam
Para Kepala OPD Pemkab Kepulauan Meranti yang hadir saat acara berbuka puasa bersama warga Kota Batam

BATAM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan M.Si didampingi Istri, Nirwana Sari, menghadiri acara berbuka puasa dan silaturrahim bersama warga Kota Batam asal Kabupaten Kepulauan Meranti, di Hotel Goodway, Kota Batam, Sabtu malam 2 Juni 2018.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti Kota Batam, Isrullah, Asisten 1 Setdakab Meranti, Jonizar, Kadis Pendidikan Meranti, Rosdaner, Kepala Badan Penanaman Modal, Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja, Irmansyah, Kabag Kesra, Husni Gamal, Kabag Humas dan Protokol Helfandi dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim dan kurang mampu, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti didampingi istri Nirwana Sari dan Ketua IKB Meranti.

Pada acara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Meranti Kota Batam, Isrullah SE, berharap dengan terselenggaranya acara yang didukung penuh Pemkab Kepulauan Meranti itu, dapat semakin mempererat persaudaraan diantara masyarakat Meranti di Batam dan Pemda Kepulauan Meranti.

"Semoga dengan silaturrahim yang terus terjalin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, terima kasih atas dukungan Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini," ucapnya.

Isrullah atas nama IKB Meranti Batam, sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Kepulauan Meranti di tengah-tengah masyarakat Meranti Batam, momen ini menurutnya sebagai pengobat rindu dimana mereka dapat berjumpa dan berkomunikasi langsung dengan orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

"Jika tidak ada acara ini belum tentu kami berkesempatan jumpa dan berkomunikasi dengan Bapak Bupati terima kasih kami ucapkan," ujarnya lagi.

Isrullah juga mengatakan, IKM Meranti Batam dalam aktifitasnya turut melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat Meranti di Batam yang kesusahan. Tak lupa ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan.

"Jika ada yang mengalami kesulitan sosial silahkan hubungi kami mudah mudahan IKM Meranti Batam dapat membantu, semoga kedepan organisasi ini menjadi paguyuban yang dipandang elok di Kota Batam," harapnya.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat Meranti di Batam dalam acara buka bersama yang dikemas dengan silaturrahim.



Di Ramadan ke 17 ini, menurut Bupati, menandakan waktu umat muslim memanfaatkan bulan penuh hikmah yang hanya tinggal 12 hari lagi, untuk itu ia mengajak manfaatkan sisa hari yang ada untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Karena pada bulan Ramadan yang disiapkan Allah untuk melatih dan mendidik kesabaran ini. Allah memberikan keutamaan maka marilah kita manfaatkan sisa Ramadan ini dengan terus memperbanyak amal ibadah," ajak Bupati Irwan.

Jika masyarakat Meranti di Batam mengalami hidup yang berat, Bupati berharap selalu diberikan kesabaran, begitu juga yang memiliki kelebihan diminta bantu untuk tidak melupakan saudara yang kesusahan.

"Mari kita saling memberi kepada yang saudara yang kurang beruntung sehingga terjalin kekompakan dan persatuan diantara kita," paparnya.

Dengan terjalinnya rasa silaturrahim dan persatuan diantara masyarakat diyakini akan membawa rahmat bagi semua. "Semoga Allah melimpahkan hidayah dan rezeki kita semakin baik dimasa yang akan datang," harap Bupati.

Acara buka bersama dan silaturrahim itu, ditutup dengan mendengarkan tausyiah dari Ustad Khosim yang menjelaskan pentingnya menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunat lainnya di bulan Ramadan, agar umat muslim meraih Fitri diakhir Ramadan nanti. (rls/san)

Berita Lainnya

Index