Operasi Ketupat Muara Takus di Inhil Libatkan 387 Personel

Operasi Ketupat Muara Takus di Inhil Libatkan 387 Personel
Operasi Ketupat Muara Takus di Inhil Libatkan 387 Personel

INHIL - Sebanyak 387 personel dari lintas instansi akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018 oleh Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu diungkapkan Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony saat rapat koordinasi eksternal, di Ruang Tri Brata Mapolres, Jalan Gajah Mada Tembilahan, Senin 4 Juni 2018.

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, perwakilan Dinas dan Instansi terkait serta PJU Polres Inhil.

Dikatakan Kapolres, rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi diantara stakeholder terkait, agar Operasi Ketupat Muara Takus 2018 bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

"Operasi yang akan berlangsung dari tanggal 8 Juni sampai dengan 25 Juni 2018 ini, adalah operasi kemanusiaan untuk pengamanan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah," terang Kapolres.

Selain itu, operasi ini juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3) dan kecelakaan lalu lintas selama masyarakat merayakan lebaran.

"Diharapkan selama pelaksanaan operasi ini, semua petugas yang terlibat dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan masyarakat, serta bisa saling berkerja sama dengan baik dan maksimal," tambahnya.

Dalam rapat tersebut, paparan disampaikan oleh Kabag Ops KOMPOL Maison tentang Kesiapan Polres dalam melaksanakan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018, Kasat Lantas AKP Aninditha Rizal tentang Persiapan Kamseltibcar Lantas dalam rangka Operasi Ketupat Muara Takus 2018 dan KBO Sat Intelkam IPTU Agus Sihombing tentang Perkiraan Intelijen pada Operasi Ketupat Tahun 2018 di Wilayah Polres Inhil.

Sementara itu, para stakeholder terkait menyatakan dukungan dan kesiapan untuk menyukseskan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018 di Kabupaten Inhil. (mcr)

Berita Lainnya

Index