Membangun Daerah Bukan Hanya Masalah Infrastruktur

Membangun Daerah Bukan Hanya Masalah Infrastruktur
Staf Ahli Bupati Kepulauan Meranti Bidang Kemasyarakatan, Muhammad Arif, menyampaikan sambutannya

MERANTI - Membangun daerah bukan hanya berbicara masalah pembangunan infrastruktur, tapi harus juga diiringi dengan pembangunan mental dan spritual masyarakat.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Kepulauan Meranti Bidang Kemasyarakatan, Muhammad Arif, dalam sambutannya saat Safari Ramadan Pemkab Kepulauan Meranti, di Masjid Tanwirul Muttaqin, Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin malam 4 Juni 2018.

Turut hadir Kakan Kesbangpol, Harahap, Kabag Kesra Husni Gamal, Ustad Aljufri, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Nata, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Herman J, Kades Alah Air Timur dan unsur lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim yang berada diseputaran Masjid Tanwirul Muttaqin dan bantuan Mushola dan Masjid di Kecamatan Tebing Tinggi oleh Staf Ahli Bupati didampingi Kabag Kesra dan Camat Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati M. Arif, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Alah Air Timur, khususnya jamaah Masjid Tanwirul Muttaqin yang telah hadir bersama rombongan Pemkab Meranti di acara Safari Ramadan dalam rangka mempererat silaturrahim.

Karena menurut M. Arif, untuk membangun sebuah daerah dibutuhkan sinergitas dari semua pihak terkait khususnya masyarakat.

"Jika kita ingin sukses membangun daerah, butuh kerjasama dari semua pihak khususnya masyarakat. Untuk itu Pemda berharap peran aktif masyarakat untuk mendukungnya," ujar M. Arif.

Membangun daerah, urainya, bukan hanya berbicara masalah pembangunan infrastruktur saja, tapi harus juga diiringi dengan pembangunan mental dan spritual masyarakat. Oleh karena itu, Arif meminta masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhi bahaya narkoba dan perbuatan negatif lainnya.

"Narkoba sudah mulai marak, jadi mari kita proteksi diri untuk menjauhinya, dan kepada orang tua dan tokoh masyarakat mari sama sama kita awasi anak saudara kita agar tidak terjerumus," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan, ketertiban dan keamanan, terutama menghadapi Pilkada Gubernur Riau yang tinggal menghitung hari.

"Berbeda pilihan itu hal yang biasa jangan sampai beda pilihan membuat kita terpecah belah. Oleh karena itu mari kita jaga persatuan dan keamanan lingkungan kita," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tebing Tinggi, Rizki Hidayat, yang juga mengajak masyarakat untuk bersatupadu mendukung pembangunan daerah, karena tanpa dukungan dari masyarakat pembangunan yang diharapkan sangat sulit terwujud.

"Dengan dukungan penuh masyarakat, pembangunan pasti berjalan lancar, " ujar Camat.

Tak lupa Camat Rizki juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga silaturrahim, persatuan dan kesatuan, dengan begitu semua permasalahan yang dihadapi akan dapat diselesaikan.

Terakhir Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad AlJufri yang memaparkan keutamaan menjalankan ibadah puasa dalam rangka melatih hati dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

"Mari kita banyak melaksanakan ibadah di bulan penuh hikmah ini, mulai dari puasa, sholat dan tunaikan zakat, semoga kita menjadi insan yang bertaqwa," ucapnya.

Kegiatan Safari Ramadan ditutup dengan salam salaman antara rombongan Pemkab Kepulauan Meranti dan masyarakat Desa Alah Air Timur yang berlangsung Khidmat. (rls/san)

Berita Lainnya

Index