Pemkab dan TP-PKK Meranti Perkuat Komitmen Kerjasama

Pemkab dan TP-PKK Meranti Perkuat Komitmen Kerjasama
Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si menandatangani perjanjian kerjasama dengan TP PKK.

MERANTI - Pemerintah Kabupaten dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kepulauan Meranti, melakukan perjanjian kerjasama, dalam rangka komitmen saling mendukung program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga.

Komitmen itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara Bupati, Drs. Irwan, M.Si dengan Ketua TP-PKK Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, SE, serta para Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PKK dengan para Kepala OPD terkait, di Kantor Bupati, Selasa 5 Juni 2018.

Perjanjian itu, dimaksudkan agar kegiatan organisasi PKK dapat didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait erat dengan kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, SE, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa perjanjian kerjasama itu bertujuan agar gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan dengan 10 program pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal.

"Program PKK dapat terlaksana dengan baik, tidak lepas dari kerjasama kemitraan dengan instansi terkait. Kami berharap dengan penandatanganan perjanjian ini, TP-PKK Kepulauan Meranti dapat memberikan kontribusi lebih untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Nirwana Sari.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si menyampaikan, bahwa PKK merupakan organisasi bentukan pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh karenanya, OPD terkait diharapkan dapat berkerjasama pada kegiatan yang berkaitan PKK.

"Namun perlu hati-hati dalam menjalankan kegiatan dan pengelolaan keuangan, jangan sampai salah dalam administrasi dapat tersandung masalah hukum," ingatnya.

Bupati Irwan berpesan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat, agar dapat mendukung penuh kegiatan PKK, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan juga PKK tingkat Kelurahan dan Desa. (rls/san)

Berita Lainnya

Index