Pembayaran THR ASN Pemprov Riau Sudah Disiapkan

Pembayaran THR ASN Pemprov Riau Sudah Disiapkan
Asisten II Setdaprov Riau, Masperi. (mcr)

PEKANBARU - Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau juga disebut dengan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah tidak ada masalah dan segera dibayarkan menjelang libur Idul Fitri nanti.

Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Selasa 5 Juni 2018 mengungkapkan,  THR yang akan dibayarkan nanti, selain terhitung satu bulan gaji, juga ada beserta plus tunjangannya yang jika ditotal Rp100 miliar lebih.

"Kalau ditotalkan mencapai Rp100 miliar lebih. Jadi untuk pemerintah provinsi masalah ini sudah clear, tidak ada masalah lagi," kata Masperi.

Menurutnya, pembayaran THR sesuai instruksi yang disampaikan Presiden Joko Widodo tersebut sempat para petinggi Pemprov Riau 'putar otak'. Pasalnya, THR berupa gaji sebulan plus tunjangan tersebut tidak diatur dalam penganggaran sebelumnya. Ditambah dengan kondisi anggaran daerah yang sangat terbatas dan sudah dialokasikan peruntukannya.

Ada pun, alokasi yang akan digunakan pemerintah provinsi dalam membayar THR berupa gaji dan tunjangan tersebut, dengan menyisir anggaran pegawai yang memasuki masa pensiun.

Meski demikian, ungkap Masperi lagi, persoalan THR berupa gaji plus tunjangan tersebut sudah dipastikan akan dibayarkan.

"Caranya, dengan melakukan penyisiran anggaran belanja pegawai. Misalnya dalam setahun itu Pemerintah sudah menganggarkan untuk gaji plus tunjangannya pegawai selama setahun. Tetapi setelah disisir lagi, banyak yang pensiun. Gaji tak terbayarkan nanti setelah pensiun itulah yang akan dibayarkan untuk THR tersebut. Jadi itu saja diambil," papar Masperi. (mcr)

Berita Lainnya

Index