Profil Tim Piala Dunia 2018: Argentina

Profil Tim Piala Dunia 2018: Argentina
Tim Piala Dunia 2018, Argentina. (foto bolalop)

RUSIA - Piala Dunia 2018 menjadi ajang selanjutnya bagi Lionel Messi untuk menuntaskan rasa penasaran. Berkali-kali gagal di final, Messi tentu tidak ingin hal tersebut kembali terulang tahun ini.

Messi bergelimang gelar di level klub bersama Barcelona. Sebaliknya di Argentina, Messi belum pernah menyumbangkan gelar Piala Dunia atau Copa America.

Pada Copa America, Argentina yang diperkuat Messi gagal di partai puncak tahun 2007, 2015, dan 2016. Sementara itu di Piala Dunia, Argentina kalah di final tahun 2014 dari Jerman.

Seperti biasa, Argentina berlimpah talenta di lini tengah dan depan. Selain Messi, ada nama-nama seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Angel Di Maria, Ever Banega, dan Giovani Lo Celso.

Masalah justru ada di penjaga gawang, cedera yang dialami kiper utama Sergio Romero jelas membuat Argentina melemah. Tiga kiper di skuat Argentina, Wilfredo Caballero, Franco Armani, dan Nahuel Guzman bisa dibilang kurang berpengalaman.

Di antara tiga nama tersebut, Armani punya koleksi caps terbanyak yakni enam. Jumlah yang minim untuk mengawal gawang Argentina di turnamen sekelas Piala Dunia.

Meski begitu, Argentina tetaplah salah satu calon kuat juara. Tekad Messi untuk menghapus dahaga gelar dapat menjadi senjata tersendiri bagi Albiceleste.

Perjalanan Ke Rusia

Argentina nyaris menanggung malu dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Kelolosan Albiceleste baru dipastikan dalam pertandingan terakhir melawan Ekuador. Lionel Messi menjadi penyelamat negaranya dengan hat-trick yang ia buat dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador. Argentina mengakhiri babak kualifikasi di peringkat tiga dan lolos langsung ke Rusia. (red)

Daftar Skuat:

Kiper: Wilfredo Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate), Nahuel Guzman (Tigres)

Belakang: Gabriel Mercado (Sevilla),Cristian Ansaldi (Torino), Eduardo Salvio (Benfica), Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federica Fazio (Roma), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting CP)

Tengah: Manuel Lanzini (West Ham), Maximiliano Meza (Independiente), Lucas Biglia (Milan), Ever Banega (Sevilla), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Cristian Pavon (Boca Juniors)

Depan: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus) Pemain Bintang: Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Jadwal Pertandingan Babak Fase Grup - Grup D

16 Juni 2018
20.00 WIB Argentina VS Islandia

22 Juni 2018
01.00 WIB Argentina VS Kroasia

27 Juni 2018
01.00 WIB Nigeria VS Argentina

Berita Lainnya

Index