Bupati Irwan dan Forkopimda Lepas Pawai Takbir Idul Fitri

Dibaca: 1264 kali  Jumat,15 Juni 2018 | 06:32:00 WIB

Bupati Irwan dan Forkopimda Lepas Pawai Takbir Idul Fitri
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, bersama unsur Forkopimda lainnya saat pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si bersama unsur Forkopimda melepas Pawai Takbir Idul Fitri 1439 Hijriyah, di Jalan Merdeka, Kota Selatpanjang, Kamis malam 14 Juni 2018 kemarin.

Turut hadir Wabup Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Sekda Yulian Norwis, Kapolres AKBP La Ode Proyek, Danramil Mayor Arm Bismi Tambunan, Kakan Kemenag, para Ketua Ormas serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, akhirnya umat Islam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1439 Hijriyah. Perayaan itu diawali dengan kegiatan Pawai Takbir yang dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Pawai Takbir mengitari jalan protokol Kota Selatpanjang yang dimulai (start) dari Jalan Merdeka menuju Jalan Diponegoro, Jalan Tebing Tinggi, Jalan Imam Binjol dan Jalan Kartini.

Kegiatan itu diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari para pelajar SMP serta SMU sederajat, Ormas Pemuda, OPD Pemkab, Pengurus Masjid, para tokoh dan ulama yang mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid di sepanjang jalan protokol Kota Selatpanjang.

Pawai semakin semarak dengan penampilan kendaraan hias yang dibuat sedemikian rupa berbentuk miniatur masjid dan simbol simbol islam yang dibalut dengan warna warni menawan lengkap dengan pengeras suara dan beduk.



Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, ia berharap kegiatan rutin tahunan tersebut hendaknya mampu memupuk dan memperkuat ukhuah islamiyah sesama umat islam dan agama lainnya di Kepulauan Meranti.

"Semoga semangat ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam gerak langkah kita membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kegiatan sebagai wujud ekspresi kegembiraan seluruh umat muslim di tanah air itu, Bupati Irwan mengajak seluruh umat muslim dimanapun berada untuk mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid memuji kebesaran Allah.

"Semoga momentum kemenangan ini dapat memotivasi umat muslim dalam meningkatkan Silaturrahim antar sesama umat Islam dan agama lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkasnya. (rls/san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com