Pejabat Senior Pemkab Kepulauan Meranti Meninggal Dunia

Pejabat Senior Pemkab Kepulauan Meranti Meninggal Dunia
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, melepas jenazah Tengku Akhrial dari rumah dinas Pemkab Kepulauan Meranti untuk diberangkatkan dan dikebumikan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau
MERANTI - Kabar duka menyelimuti jajaran Pemkab Kepulauan Meranti, dimana Drs. Tengku Akhrial, yang menjabat Asisten III Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, meninggal dunia di RSUD Jalan Dorak, Selatpanjang, Sabtu 23 Juni 2018, sekitar pukul 07.30 WIB.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Helfandi, SE, M.Si, langsung menginformasikan kabar duka tersebut kepada kalangan wartawan. "Semoga beliau husnul khotimah," ucap lelaki yang akrab disapa Iin ini.
 
Informasi yang didapat Iin, sebelum Tengku Akhrial meninggal dunia sempat terjatuh di rumah dinasnya, kemudian dilarikan ke RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga berada di Jalan Dorak, Selatpanjang.
 
"Info yang saya dapat seperti itu, dan sejak Pak Akhrial di bawa ke RSUD dia sudah tidak ada respon," ucap Iin.
 
Sebagaimana keinginan pihak keluarga, sambung Iin, jenazah Tengku Akhrial diberangkatkan dan akan dikebumikan di Kota Batam. Prosesi pelepasan jenazah dari rumah dinas pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dipimpin oleh Wakil Bupati, Said Hasyim.
 
"Sekitar pukul 10.30 WIB dengan transportasi laut jenazah almarhum dibawa ke Kota Batam," ucap Iin.
 
Meninggalnya Tengku Akhrial ini mengejutkan masyarakat Kepulauan Meranti, terutama kalangan PNS. Pasalnya, hari kedua kerja setelah libur panjang lebaran, Tengku Akhrial masih bertindak selaku pembina apel pagi.
 
Saat itu, kata Iin, Tengku Akhrial cukup banyak memberi nasehat dan menyemangati PNS untuk bekerja lebih giat lagi. "Saya terkejut mendengar kabar duka ini, rasanya apa yang dia nasehati masih terngiang di telinga," ucap Iin.
 
Di kalangan PNS Kepulauan Meranti, Tengku Akhrial cukup disegani. Bukan lantaran jabatannya namun karena ketokohannya. Dia selain seorang pejabat sekaligus menjadi orang tua tempat mengadu dan tempat berkeluh kesah para PNS.
 
Atas berpulangnya ke Rahmatullah, Tengku Akhrial, manajemen media jurnalmadani.com atau PT. Riau Jurnal Madani turut berduka, semoga segala amal ibadah almarhum semasa hidup diterima disisi Allah SWT. (san)

Berita Lainnya

Index