Progres Pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru 31,22 Persen

Progres Pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru 31,22 Persen
Maket rencana pembangunan Jembatan Siak IV di Kota Pekanbaru
PEKANBARU - Progres kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV di Kota Pekanbaru - Provinsi Riau tercatat baru mencapai 31,22 persen dari 36,14 persen yang ditargetkan, atau minus 4,91 persen.
 
PPTK Pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru, Arif Usman mengatakan, bahwa minus progres tersebut terjadi karena alat pengangkat berat yang ada di lokasi pembangunan sempat mengalami kerusakan. Sehingga, hal ini menghambat kerja selama sepuluh hari.
 
"Ada kerusakan dinamo angkat selama sepuluh hari. Jadi kami tidak bisa bekerja di pylon. Lalu kami kejar dengan pekerjaan yang tidak memakai alat angkat," ungkap Arif Usman ketika mendampingi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, saat meninjau pembangunan Jembatan Siak IV di Rumbai - Pekanbaru, Jumat 22 Juni 2018.
 
Saat ini, kata Arif Usman, pihaknya sedang menggesa pengecoran pylon. Yang mana, pengecoran ini sudah sampai pada stage 11 di bagian hilirnya. Sementara, pengecoran stage di bagian hulunya sudah tuntas.
 
"Untuk pylon kan ada 17 tiang. Insha Allah untuk pylon 12 sampai 17 bisa langsung dikerjakan karena tidak perlu membutuhkan persiapan-persiapan lagi," tandasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index