Sambut HUT RI Ke-73, Warga Batin Suir Gelar Goro

Sambut HUT RI Ke-73, Warga Batin Suir Gelar Goro
Kepala Desa Batin Suir, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Tarmizi, memimpin langsung kegiatan gotong royong warganya
MERANTI - Berbagai kegiatan sudah direncanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indnesia Ke-73 di Desa Batin Suir, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diawali dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.
 
Zuhri, S.Pd, pemuda setempat selaku Panitia HUT RI Ke-73 Desa Batin Suir mengungkapkan, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batin Suir, Tarmizi, AMa, yang diikuti antusias oleh warga.
 
"Sebenarnya ini kegiatan gotong royong rutin setiap jumat, dimana sudah dua kali jumat sengaja difokuskan di lokasi lapangan sepakbola tempat pelaksanaan upacara dan lomba HUT RI Ke-73. Warga juga membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing," ungkapnya.
 
Dikatakannya, untuk menyukseskan kegiatan itu, seluruh unsur perangkat desa ikut berperan langsung membantu Kepala Desa dan panitia, seperti dari LPMD, Linmas, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, serta unsur pemuda setempat.
 
"Ini juga bertujuan agar masyarakat terbiasa hidup dalam kebersamaan dan saling bahu membahu menciptakan kekompakan, rasa persatuan dan kesatuan," jelasnya.
 
Selaku tokoh pemuda setempat, Zuhri menilai kegiatan itu sangat positif bagi pembinaan generasi muda penerus pembangunan, sebab apapun yang dilakukan kalau sendiri tidak akan berhasil, maka kegiatan gotong royong ini dapat memupuk kerjasama warga.
 
"Kami kaum muda memperoleh banyak pelajaran dari kegiatan ini, untuk senantiasa bekerja tanpa pamrih untuk mendapatkan hidup yang penuh keberkahan. Ibarat pepatah, lidi kalau sebatang mudah dipatahkan, tapi kalau satu ikat dipotong pakai kapak pun belum tentu putus," ucapnya. (red)

Berita Lainnya

Index