Sempurna, Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 di Meranti

Dibaca: 738 kali  Sabtu,18 Agustus 2018 | 01:02:00 WIB

Sempurna, Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 di Meranti
Ket Foto : Bupati Irwan menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 di Kepulauan Meranti

MERANTI - Upacara penurunan bendera Merah Putih sempena Peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung sempurna, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si, di halaman Kantor Bupati, Jumat sore 17 Agustus 2018.
 
Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Taufikurahman dan Muzamil, Sekda Yulian Norwis, Wakapolres Kompol Irmadison, Kajari Budi Raharjo, Danramil Mayor Bismi Tambunan, Kakan Kemenag Darwison, para Veteran Kemerdekaan RI, para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta unsur lainnya.
 
Setelah sukses menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018, sukses yang sama juga terjadi saat pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya. Bendera Merah Putih sempurna diturunkan oleh Pasukan Paskibra yang bertugas saat itu.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si dan Komandan Upacara Kapten Laut Indra Gunawan, serta Perwira Upacara Mayor Bismi Tambunan.
 
Sementara untuk Pembawa Baki Bendera Merah Putih dipercayakan pada Cencen, dengan Pasukan Pengibar Bendera 1. Tegar Rizki Ramadhan, 2. Rudi Elfiandi, 3. Qiqin Sumantri.
 
Dari pantauan Media, seperti saat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada pagi harinya, saat upacara penurunan bendera juga berlangsung dengan khidmat. Dengan hasil yang nyaris sempurna itu dirasa tak sia sia latihan yang dilakukan oleh para Paskibra Meranti yang digembleng selama kurang lebih dua pekan. Hal itu tampak pada wajah para Paskibra dengan muka haru namun gembira.
 
Sekedar informasi, Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018 ini, Bupati Drs. Irwan M.Si mengungkapkan usia 73 Tahun Indonesia merdeka dinilai sudah cukup mendewasakan negeri ini, untuk itu besar harapan diusia yang sudah matang tersebut terus berbenah diri menjadi lebih baik dimasa masa yang akan datang. Apalagi jika dikaitkan dengan persaingan Internasional yang cukup ketat dibutuhkan ketangguhan dan kekuatan bangsa ini agar mampu bersaing dan keluar menjadi pemenang.
 
Lebih jauh dikatakan Bupati, sempena HUT RI kali ini dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk menggesa pembangunan agar lebih maju dan mampu mensejahterakan rakyat. Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. 
"Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah," ucapnya.
 
Pada kesempatan itu tak lupa Bupati Drs. Irwan M.Si menghimbau kepada generasi muda Meranti untuk terus bersemangat, sebab sebagai generasi penerus roda estafet pembangunan yang akan datang pemuda harus dapat menjaga diri tidak mudah terpengaruh dengan hal negatif, baik narkoba, pergaulan bebas dan lainnya yang dapat menurunkan kualitas pemuda dimasa depan. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com