Ramah Tamah Pemkab Meranti Bersama Legiun Veteran dan Paskibra

Ramah Tamah Pemkab Meranti Bersama Legiun Veteran dan Paskibra
Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Irwan, M.Si menyerahkan cinderamata kepada para Veteran
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si menggelar ramah tamah bersama Legiun Veteran RI dan Paskibra HUT RI Ke-73 Tahun 2018, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, yang dipusatkan di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Jumat malam 17 Agustus 2018.
 
Turut hadir dalam acara itu, Wakapolres Kompol Irmardison, Kajari Budi Raharjo, Anggota DPRD Dedi Putra dan Fauzi, Sekda Yulian Norwis, Ketua MUI Mustafa, jajaran Pejabat eselon II dan III, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Anggota Paskibra dan Orang tua.
 
Dalam acara itu, Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi kepada para Paskibra yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu juga berkesempatan memberikan penghargaan dan cinderamata kepada para anggota Legiun Veteran 45 Kepulauan Meranti.
 
Dikatakan Bupati Irwan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, oleh karena itu dalam rangka mengingat dan mewariskan semangat pahlawan yang pantang menyerah tersebut dilakukan pembinaan pada generasi muda penerus bangsa salah satunya pembinaan kepada Paskibra.
 
"Semangat para pahlawan harus diwariskan dari waktu kewaktu, dan kini kita telah mewariskannya kepada 32 orang pejuang baru, semoga semangat patriotisme dan perjuangan para pahlawan dapat terus abadi," ujar Bupati.
 
Lebih jauh dikatakannya, perjuangan para Paskibra yang telah mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI Ke-73 Tahun 2018, tidak habis disitu, sebab apa yang dilakukan hanyalah sebagai simbolik awal, hendaknya semangat itu dapat menjadi contoh yang baik untuk di ditularkan kepada keluarga, teman sekolah maupun lingkungan masyarakat.
 
Ia juga mengingatkan peringatan HUT Kemerdekaan kali ini, hendaknya semakin memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI, karena jika tidak, bukan tak mungkin negeri ini akan hilang di muka bumi, sebagai contoh sebut saja Uni Soviet sebuah negara adidaya dan adikuasa bubar tinggal nama karena rapuhnya semangat persatuan.
 
"Mari kita rawat kemerdekaan ini dengan terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan," ajak Bupati.
 
Dihadapan para tokoh yang hadir, Bapati memaparkan tantangan yang semakin berat di era globalisasi dan teknologi saat ini, salah satunya maraknya penggunaan dan peredaran narkoba yang terjadi di wilayah Indonesia dan Kepulauan Meranti, yang telah merambah rumah tangga dan pelajar usia sekolah. Untuk itu Paskibra sebagai generasi harapan bangsa diharapkan mampu menjadi benteng dan garda terdepan dalam mencegah peredaran narkoba, dan siap kerja keras membangun Meranti yang lebih baik dimasa akan datang.
 
Terakhir Bupati kembali mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur dan masih hidup karena tanpa perjuangan para pahlawan tentu generasi saat ini tidak dapat menikmati apa yang dilakukan saat ini.
 
"Mari kita ucapkan terima kasih kepada para pejuang karena tanpa mereka apa yang kita rasakan saat ini mustahil didapat," pungkasnya.
 
Tak ketinggalan Ketua Legiun Veteran Meranti Hasan Endang mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Meranti, diakuinya Legiun Veteran siap bekerjasama dan mendukung Pemda Meranti dalam mensuksekan pembangunan.
 
Seperti dilaporkan, saat ini jumlah Veteran di Meranti yang masih hidup tinggal 7 orang, satu orang di ujung Pulau Rangsang sudah tak dapat beraktifitas lagi karena sakit, jumlah janda Veteran sebanyak 12  orang, dan anak pejuang yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga sebanyak 60 orang.
 
Tak lupa atas nama Veteran Hasan Endang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para anggota Paskibra yang telah berhasil mengibarkan sangsaka Merah Putih dalam Upacara HUT RI Ke-73 di Meranti.
 
Selanjutnya dua orang perwakilan Paskibra yakni Tegas dan Lisa Purnama Sari, mewakili seluruh anggota Paskibara mengucapkan terimakasih yang besar kepada Pemda Meranti dalam hal ini Bupati Drs. Irwan M.Si yang atas dukungannya telah mengatarkan anak muda Meranti itu menjadi Paskibra.
 
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para pelatih dan senior Purna Paskibra yang telah membimbing, mendidik dan melatih para Paskibra sehingga berhasil menjadi seperti diharapkan.
 
"Terima kasih kepada para pelatih dan kakak Purna Paskibra yang telah mesuport kami, tanpa itu kami tentu tidak bisa menjadi pengibar bendera dan berdiri disini," paparnya.
 
Tak lupa ia mengajak kepada seluruh anggota Paskibra untuk terus bersemangat karena hanya dengan semangat itu segala masalah akan dapat diselesaikan.
 
Sekedar informasi, kegiatan ramah tamah yang berlangsung khidmat dan gembira itu ditutup dengan bernyanyi bersama dan salam salaman antara Bapati dan rombongan Forkopimda bersama anggota Paskibra.
 
Diakhir acara karena melihat semangat para Paskibra yang menggebu gebu, Bupati Irwan secara terbuka akan memberikan liburan ke Johor Malaysia untuk refreshing. (rls/red)

Berita Lainnya

Index