Kebakaran Besar Terjadi di Kota Selatpanjang

Kebakaran Besar Terjadi di Kota Selatpanjang
Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api
MERANTI - Warga Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dihebohkan dengan kebakaran besar yang terjadi pada Selasa dini hari 21 Agustus 2018, mulai sekitar pukul 02.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.
 
Pantauan jurnalmadani.com di lokasi kejadian di Jalan Banglas simpang Gang Revolusi Selatpanjang, akibat kebakaran besar itu pihak PT. PLN (persero) Rayon Selatpanjang langsung memadamkan aliran listrik di seluruh wilayah Kota Selatpanjang.
 
Tony saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, api awalnya membakar bangunan kedai di salah satu sisi gang revolusi, karena hembusan angin yang kencang, api kemudian menyeberang gang dan menyambar bangunan toko subur bertingkat dua dibuat dari kayu dan menjalar ke bangunan lain dibelakangnya.
 
Petugas pemadam kebakaran yang langsung hadir di lokasi terlihat kesulitan memadamkan api, selain karena kencangnya hembusan angin, pasokan air juga terbatas dari satu unit mobil pemadam kebakaran, sementara sumber air dari rumah tetangga sekitar belum didapatkan.
 
Saat itu puluhan aparat kepolisian terlihat mengamankan lokasi dan menenangkan warga yang panik sambil memadamkan api. Akibat dari peristiwa tersebut, tercatat 7 petak bangunan yang terdiri dari kedai, rumah dan toko yang terbuat dari material kayu hangus terbakar.
 
Hingga berita ini dilaporkan, pihak kepolisian masih melakukan pengamanan di lokasi kebakaran dan menyiapkan upaya penyelidikan sebab kebakaran. (san)

Berita Lainnya

Index