Zohri Dkk Raih Perak dari Lari Estafet Putra

Zohri Dkk Raih Perak dari Lari Estafet Putra
Tim putra Indonesia mendapatkan perak kelas 4x 100m relay pada Asian Games 2018, Kamis 30 Agustus 2018
JAKARTA - Indonesia memastikan tambahan medalinya dari cabang olahraga (cabor) atletik. Hal itu setelah tim Merah Putih finis pada posisi kedua alias mendapatkan medali perak dari nomor lari estafet 4x100 meter putra.
 
Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 30 Agustus 2018 malam, tim Indonesia yang berisikan Fadhil, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, memulai startnya dari line ketiga. Fadhlin tampil sebagai pelari pertama, disusul oleh Zohri dan kemudian Eko. Sementara, Bayu berlari paling akhir hingga garis finis.
 
Setelah sempat tertinggal, Bayu sebagai pelari terakhir akhirnya mampu mendahului pelari China untuk menyegel perak dengan catatan waktu 38,77 detik. Sedangkan, Jepang yang mendapatkan medali emas mencatatkan waktu 38,16 detik, sementara China di posisi ketiga dengan waktu 38,89 detik.
 
Dilansir dari kumparan, khusus untuk cabor atletik, Indonesia telah meraih tiga medali dengan rincian dua medali perak dan satu perunggu. Total cabang olahraga hingga Kamis 30 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB, Indonesia telah mengoleksi 30 emas, 23 perak dan 37 perunggu. (red)

Berita Lainnya

Index