Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032
Jokowi terima Presiden IOC dan Presiden OCA di Istana Bogor, Sabtu 1 September 2018. (kumparan)
BOGOR - Presiden Joko Widodo mengaku puas dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena itu, Jokowi berencana untuk segera mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade tahun 2032.
 
"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka kita, Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 1 September 2018.
 
"Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," tuturnya, dilansir dari kumparan.
 
Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan Presiden Komite Olimpiade Internasional atau The International Olympic Commitee (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia atau The Olympic Council of Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah kagum atas keberhasilan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games. Tidak hanya karena kesiapan Indonesia, namun keduanya juga memuji partisipasi masyarakat di Asian Games.
 
"Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 tahun 2018 ini. Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan, yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunteers yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan bisa diorganisasi. Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau," pungkasnya.
 
Pertemuan antara Jokowi, Bach dan Sabah berlangsung tertutup. Jokowi juga didampingi Menteri Luar Negeri  Retno LP Marsudi dan Ketua INASGOC Erick Thohir. (red)

Berita Lainnya

Index