Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Taaruf Tahun Baru Islam

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Taaruf Tahun Baru Islam
Penyerahan bantuan Laznas berupa paket Sembako dari Bank Syariah Mandiri kepada masyarakat miskin dan duafa
MERANTI - Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Rosdaner, melepas ribuan peserta Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, di depan Masjid Raya Darul Ulum, Jalan Siak, Selatpanjang, Selasa 11 September 2018.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyhudi, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ustadz M Fauzi, KCP Bank Syariah Mandiri Andi Oki, Ketua MUI Meranti, Mustafa, Lurah Selatpanjang Timur, Robert dan sejumlah tokoh lainnya.
 
Pawai Taaruf diikuti oleh ribuan pelajar dan guru tingkat SMP dan SMU di Selatpanjang, dan para pemuda serta tokoh masyarakat. Peserta berjalan mengitari jalan protokol sambil membawa bendera Nabi Muhammad SAW dan tulisan Asmaul Husna sambil meneriakan takbir.
 
Muharam merupakan bulan pertama dan paling bersejarah bagi umat Islam, karena menandakan waktu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang hendaknya dapat dimaknai oleh umat Islam sebagai momentum introspeksi diri menuju kearah yang lebih baik.
 
Asisten III Setda Meranti mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tahunan itu. Ia berharap melalui kegiatan itu semakin memupuk Ukhuah Islamiyah dan Silaturrahim antar sesama umat, dan yang tak kalah penting menjadi ajang introspeksi diri bagi semua, agar kedepan menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
 
"Semoga momen Pawai Taaruf ini mampu menggugah hati umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah di tahun baru ini, agar kedepan menjadi manusia yang lebih baik," harapnya.
 
Tak lupa Rosdaner mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas kekompakan yang dibangun, ia berharap semoga silaturrahim itu dapat terus terbangun dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, guna mendorong kemajuan di Kepulauan Meranti.
 
Hal senada juga disampaikan Ustadz M Fauzi, menurutnya Pawai Taaruf ini adalah momen penting bagi umat Islam dimana peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah untuk syiar Islam dalam rangka memperbaiki akhlak umat manusia ketika itu.
 
"Untuk itu momentum ini hendaknya menjadi kebangkitan bagi umat islam dalam memperbaiki diri menuju perubahan yang lebih baik," ucapnya.
 
Ketua Yayasan Fitrah Madani itu juga menyebutkan Pawai Taaruf peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah dalam rangka syiar Islam ke seluruh pelosok negeri. Seperti yang terus diperjuangkan Rasulullah hingga akhir hayatnya.
 
Pada kesempatan itu juga diserahkan Bantuan Laznas berupa paket Sembako dari Bank Syariah Mandiri kepada masyarakat miskin dan duafa, dengan total bantuan 12,5 juta rupiah, yang secara simbolis diserahkan oleh Asisten III Setda Kepulauan Meranti dan lainnya.
 
Selain itu, Panitia bersama organisasi kepemudaan juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban bencana gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (rls/red)

Berita Lainnya

Index