Kapal Angkut BBM Karam di Perairan Kecamatan Merbau

Kapal Angkut BBM Karam di Perairan Kecamatan Merbau
Kondisi kapal yang karam
MERANTI - Diduga karena sarat muatan, satu unit Kapal Pompong pengangkut puluhan drum Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tabung Elpiji karam di perairan depan Desa Baran Melintang, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu 12 September 2018.
 
Andi Saputra, warga Telukbelitung, Kecamatan Merbau mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Kapal adalah milik Ali, warga Dusun Dakap, Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Informasinya akibat gelombang kuat di tengah laut dan beban muatan kapal yang berat menyebabkan kapal tersebut tenggelam," kata Andi Saputra.
 
Karena kapal karam, puluhan drum yang berisi Bahan Bakar Minyak, tabung Elpiji dan barang barang lainnya terlihat terapung di tengah laut. Namun beruntung dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
Sementara itu Kapolsek Merbau, IPTU Roemin Putra saat dikonfirmasi jurnalmadani.com mengaku masih melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. "Waalaikumsalam.. Anggota masih cek ke lapangan.. nanti dikabari," jawab Kapolsek. (red)

Berita Lainnya

Index