Sekda Meranti Ajak Jajaran Hijrah Menjadi Lebih Baik

Sekda Meranti Ajak Jajaran Hijrah Menjadi Lebih Baik
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, menyampaikan sambutannya
MERANTI - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, mengajak seluruh umat Islam, terutama jajarannya untuk menghayati makna 1 Muharam 1440 Hijriyah, dimana momentum hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
 
"Saya berharap peringatan 1 Muharam ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan iman dan taqwa dan menghijrahkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan," ujar Sekda Yulian Norwis, dalam sambutannya pada acara Peringatan 1 Muharam 1440 H, di  Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu malam 12 September 2018.
 
Hadir pada acara itu Ustadz Akhyar Rifqi Lc MA, Ustadz Fauzi, Kajari Meranti Budi Raharjo, Asisten I Setda Meranti, Jonizar, para Pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Meranti, Tokoh Agama/Masyarakat, serta para jemaah Masjid Darul Ulum lainnya.
 
Lebih jauh dikatakan Sekda, dengan peringatan tahun baru Islam ini, umat Muslim hendaknya jangan menjadi manusia yang merugi karena ciri ciri orang yang merugi adalah orang yang diberi umur panjang namun tidak berusaha memperbaiki keimanan dan ketaqwaan.
 
Agar tidak menjadi orang yang merugi, Sekda Meranti mengigatkan kepada umat muslim di tahun baru islam ini harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan begitu akan membawa Meranti menjadi negeri yang maju dan diberkahi oleh Allah.
 
Terakhir Sekda Yulian Norwis meminta melalui momentum 1 Muharam 1440 Hijriyah ini dapat merekatkan ukhuah islamiyah antar umat, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti kebih baik lagi kedepan.
 
Ustadz Muhammad Akhyar Rifqi dalam tausyiahnya mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Karena tanpa disadari banyak nikmat Allah yang diberi tanpa disadari.
 
"Oleh karena itu perhatian Allah yang besar kepada hambanya itu hendaknya dibalas dengan terus beramal sholeh kepada Allah," ujar Ustadz Rifqi.
 
Dengan menjadi insan yang beriman akan membuat Allah lebih mencintai umatnya, dan untuk mendapatkan cinta Allah itu tidak sulit, yakni dengan cara mendekatkan diri kepadanya, melalui amalan yang diwajibkan dan disunnahkan, yakni sholat, sadaqoh, puasa dan ibadah lainnya.
 
Kegiatan peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah itu dihadiri oleh ratusan ASN dan Honorer serta jemaah di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, berlangsung dengan khidmat dan lancar dari awal hingga akhir acara. (rls/red)

Berita Lainnya

Index