Ikut Kejurnas, Pemkab Meranti Bantu Atlet Catur Cilik Berprestasi

Ikut Kejurnas, Pemkab Meranti Bantu Atlet Catur Cilik Berprestasi
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim saat menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada Khairunisa dan Elfa Rahmi
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, Rabu 19 September 2018, menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada Khairunisa dan Elfa Rahmi, atlet catur cilik berprestasi Kepulauan Meranti, juara tingkat Provinsi Riau, yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Aceh.
 
Saat penyerahan bantuan dana pembinaan di ruang kerja Wakil Bupati itu, turut hadir Kepala BKD Meranti, Alizar, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Meranti, Mustafa Zar'an, Kabag Humas dan Protokol, Hery Saputra dan orang tua atlet, Wan Mariana.
 
Wakil Bupati mengatakan, Pemkab Kepulauan Meranti sangat konsen dalam pembinaan putra-putri terbaik yang berprestasi di bidang olahraga. Hal itu diwujudkan dengan pembinaan para atlet, dengan cara pemberian bantuan dana peningkatan prestasi.
 
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kepulauan Meranti, Mustafa Zar'an mengungkapkan, Khairunisa, 7 tahun, merupakan Atlet Catur U-7 yang berhasil mengukir prestasi di tingkat Provinsi Riau.
 
Putri pasangan Wan Mariana dan Efrizal, warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi itu berhasil menjadi Juara I Catur Putri U-7 berturut-turut Tahun 2017 dan 2018.
 
Prestasi yang juga membanggakan diraih oleh kakaknya, Elfa Rahmi yang saat ini duduk di Kelas 4 SD Negeri 022 Alah Air. Elfa merupakan Juara III Catur Putri U-9 tingkat Provinsi Riau Tahun 2018.
 
Wan Mariana, ibunda kedua atlet cilik, yang berprofesi sebagai Guru di SDN 22 Alah Air, tempat kedua anaknya bersekolah itu mengatakan, prestasi yang diraih kedua putrinya merupakan pembinaan dan latihan yang diberikan oleh dirinya bersama suami Efrizal.
 
"Saya bersama suami melihat kedua putri kami sangat berbakat pada olahraga catur, dan setelah melatih Alhamdulillah mereka berhasil menjuarai lomba catur tingkat Provinsi Riau," jelas Wan Mariana.
 
Namun prestasi yang diraih oleh kedua putrinya, kata Wan, tidak diiringi dengan pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Riau, sehingga ketika dirinya akan membawa kedua putrinya untuk mewakili Provinsi Riau mengikuti Kejurnas catur anak di Aceh tanggal 10-17 Oktober 2018 nanti, cukup kesulitan dalam hal pendanaan.
 
Sampai akhirnya usulan bantuan kepada Pemkab Kepulauan Meranti oleh Wan Mariana langsung disambut Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra, yang berkoordinasi dengan Disparpora, Bagian Kesra sampai Wakil Bupati, sehingga bantuan yang diharapkan dapat diberikan.
 
Berkat perhatian Pemda Kepulauan Meranti, Wan Mariana mengaku sudah tidak khawatir untuk dapat memberangkatkan kedua putrinya mengikuti Kejurnas di Aceh nanti. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Meranti.
 
Bantuan yang diberikan kepada para atlet terbaik yang mampu mengharumkan nama daerah, dikatakan Wakil Bupati sudah jadi komitmen Pemerintah Daerah.
 
"Kami sebagai Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk membina putra-putri terbaik Meranti yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan menjuarai cabang olahraga, seperti Khairunisa dan Elfa Rahmi. Semoga dengan bantuan ini dapat lebih berprestasi lagi diajang yang lebih besar," ujar Wakil Bupati.
 
Sementara itu, Khairunisa dan kakaknya Elfa Rahmi kepada media mengaku tak gentar, dirinya siap bertarung memperebutkan juara Catur pada Kejurnas di Provinsi Aceh bulan Oktober 2018 mendatang. "Ya siap jadi juara," ucap Elfa diikuti seyuman Khairunisa. (rls/red)

Berita Lainnya

Index