Pemkab Meranti Mulai Dorong Pertumbuhan Pengusaha Muda

Pemkab Meranti Mulai Dorong Pertumbuhan Pengusaha Muda
Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, saat menyampaikan sambutannya
MERANTI - Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis membuka Pelatihan Wirausahawan Muda Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan untuk memberikan pengetahuan kepada para pemuda agar memiliki kreatifitas dan inovasi dalam berwirausaha itu, dilaksanakan di Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Jumat 21 September 2018.
 
Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Rizki Hidayat, Narasumber Tegar, Kadis Perhubungan, Aready, Ketua MUI Mustafa, para tokoh masyarakat, serta pemuda-pemudi peserta pelatihan.
 
Dalam sambutannya, Sekda Yulian Norwis mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya Pelatihan Kewirausahaan sangat strategis dalam upaya membangkitkan jiwa wirausaha para pemuda, sehingga lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan lapangan kerja.
 
Lebih jauh dikatakan Sekda, dengan semakin banyaknya pemuda yang menjadi pengusaha, dapat menekan angka pengangguran dan mampu meningkatkan ekonomi di Kepulauan Meranti dalam rangka membangun daerah ini lebih baik lagi kedepannya.
 
"Semoga dengan pelatihan ini dapat menciptakan para wirausahawan muda yang inovatif dan kreatif dalam melihat berbagai peluang usaha yang akan berdampak pada kemajuan daerah," harap Sekda.
 
Apalagi dengan telah maraknya aplikasi Online, menurut Sekda dapat dimanfaatkan oleh para wirausahawan untuk mengembangkan usaha. Seperti yang telah dilakukan oleh para pengusaha di negara-negara berkembang. Sebut saja Jackma Bos Alibaba yang sukses karena memanfaatkan aplikasi jual beli Online.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Rizki Hidayat menjelaskan, tujuan dari Pelatihan itu adalah dalam rangka menyiapkan pemuda Kepulauan Meranti agar memiliki jiwa kewirausahaan yang mampu menjawab berbagai tantangan dunia kedepan.
 
"Sesuai dengan materi yang akan dibahas, yakni sukses dalam pemasaran secara digital, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pemuda dan pemudi Kepulauan Meranti menjadi pengusaha yang berhasil," ujarnya.
 
Diharapkan, melalui pelatihan itu dapat mengubah mindset pemuda menjadi wirausahawan yang mandiri, tegar dan siap menghadapi semua perubahan dengan mengembangkan dunia usaha yang memiliki peluang besar.
 
Kedepan dalam rengka menciptakan para wirausahawan baru yang sukses di Meranti. Disparpora siap membantu para pemuda yang ingin menjadi pengusaha, dimana pihaknya akan melakukan pembinaan kepada satu orang perwakilan di tiap Kecamatan selama satu tahun.
 
"Kita harapkan semakin banyak pemuda yang menjadi entrepreneur yang siap bersaing menghadapi tantangan saat ini, dan jangan lupa tetap jaga persatuan dan kesatuan kita," pungkas Kadisparpora Kepulauan Meranti. (rls/red)

Berita Lainnya

Index