Kesehatan dan Kebugaran Penting Bagi Kelancaran Tugas ASN

Kesehatan dan Kebugaran Penting Bagi Kelancaran Tugas ASN
Bupati Irwan berkesempatan mencoba menggunakan alat memanah untuk memanah target
MERANTI - Kesehatan dan kebugaran dapat terlihat dengan kondisi tubuh yang fit dan prima dalam menjalankan setiap aktifitas, kondisi itu sangat diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Hal itu ditegaskan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Olahraga Tahun 2018 di Selatpanjang, Senin 24 September 2018. Turut hadir pada upacara itu Wabup Said Hasyim, Sekda Yulian Norwis dan unsur Forkopimda lainnya.
 
"Mari semua kita jaga kebugaran jangan sampai kita terlihat loyo tidak bersemangat," ujar Bupati Irwan, bersemangat.
 
Menurutnya, kebugaran dan semangat yang tinggi lebih dulu harus diperlihatkan oleh para Pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, karena tidak mungkin seorang ASN dapat memberikan pelayanan prima jika tubuhnya tidak sehat dan bugar.
 
"Saya minta kepada seluruh Kepala OPD untuk meningkatkan intensitas kegiatan olahraga bagi anggotanya masing masing, yang kita butuhkan adalah pegawai yang sehat jiwa, raga dan selalu bersemangat menjalankan tugas, kita tidak ingin pegawai yang lemah," tegasnya.
 
Iapun meminta kepada pimpinan OPD untuk mengevaluasi PNS maupun Non PNS yang menunjukan sikap malas, dengan menegakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
 
"Jika menemukan pegawai yang loyo dan tidak bersemangat saya minta Kepala OPD untuk menegur dan memberikan sanksi tegas," ucapnya lagi.
 
Dengan semakin baiknya prestasi olahraga dan banyaknya atlet Indonesia yang mengukir prestasi saat ini, Bupati berharap para pelajar dan anak muda Meranti dapat menjaga kebugaran dan kesehatan serta mempersiapkan diri untuk menjadi atlet yang berprestasi.
 
Hal itu menurut Bupati sangat penting karena jika para pelajar dan pemuda Kepulauan Meranti loyo akan sangat mengkhawatirkan bagi masa depan pembangunan daerah ini.
 
"Dengan semangat yang tinggi menjaga kebugaran dan latihan yang serius, semoga dapat melahirkan para Atlet Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah dan Nasional, menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang seperti yang dicita-citakan," pungkasnya.
 
Pada upacara itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada atlet berprestasi, dan sarana dan prasarana olahrga yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir didampingi Wakil Bupati Said Hasyim dan Forkopimda.
 
Sarana prasarana dimaksud berupa pengadaan ring tinju untuk Pertina Meranti, Sarana Olahraga Tenis Meja, Semenisasi Lapangan Bola Voli, Penyerahan Alat Perlengkapan Memanah dan Belanja yang diserahkan pada masyarakat serta pihak ketiga.
 
Sementara itu penghargaan kepada Atlet berpretasi di Ajang Pekan Olahraga Pelajar Ke-XIV Riau cabang Sepak Takraw yang meraih emas, Atlet Pencak Silat Peraih Perunggu, Atlet Tenis Lapangan Peraih Medali Perunggu, Atlet Bulu Tangkis Peraih Perunggu.
 
Dan yang tak kalah membanggakan penyerahan penghargaan kepada Atlet Paralimpik Pelajar Daerah Ke-IX peraih emas, Lari 100 Meter Putra Tuna Grahita atas nama Kapila, Lompat Jauh Putra, Lari 100 Meter Putra atas nama M. Luthfi, Renang Gaya Bebas 100 Meter Putra atas nama Sumarno, Bulutangkis Tuna Grahita atas nama Safiran dan Tenis Meja Tuna Rungu atas nama M. Faizal yang akan mewakili Indonesia diajang Internasional.
 
Selain menyerahkan penghargaan pada Atlet dan Penyerahan Sarana Olahraga, Bupati juga berkesempatan mencoba menggunakan alat memanah untuk memanah target. (rls/red)

Berita Lainnya

Index