Kantor Camat Rangsang Pesisir Dibangun Diatas Tanah Hibah Masyarakat

Dibaca: 468 kali  Selasa,25 September 2018 | 06:54:00 WIB

Kantor Camat Rangsang Pesisir Dibangun Diatas Tanah Hibah Masyarakat
Ket Foto : Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis bersama rombongan saat mengunjungi Ibu Poinem di Kecamatan Rangsang Pesisir

MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Poinem, 65 tahun, yang telah menghibahkan tanah seluas 2 hektare untuk tempat pembangunan kantor Camat Rangsang Pesisir.
 
Ucapan terimakasih itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, disela melakukan kegiatan peninjauan pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir di Desa Bungur, Selasa 25 September 2018.
 
Dari hasil peninjauan Sekda bersama rombongan, pembangunan gedung Kantor Camat Rangsang Pesisir sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun ini, setelah itu Kantor Camat Rangsang Pesisir yang cukup representatif dapat difungsikan.
 
Ibu Poinem cukup berjasa bagi suksesnya proses pembangunan Kantor Kecamatan Rangsang Pesisir, sebab dialah orang yang dengan ikhlas telah menyumbangkan tanah seluas 2 hektare untuk Kantor Camat yang sedang dibangun.
 
"Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Bu Poinem, karena berkat bantuannya semua kegiatan Pemerintahan dan pelayanan kependudukan di Kecamatan Rangsang Pesisir akan dapat berjalan dengan baik," ucap Sekda.
 
Untuk dana pembangunan fisik atau gedung merupakan bantuan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 1,4 Miliar rupiah yang diupayakan lewat proposal oleh Bagian Perbatasan Setdakab Kepulauan Meranti.
 
Sebagai wujud rasa syukur atas terbangunnya Kantor Camat Rangsang Pesisir, Sekda beserta rombongan, perangkat Desa serta tokoh masyarakat melangsungkan doa dan makan bersama sekaligus silaturahim yang dipusatkan di Kantor Kecamatan.
 
Usai silaturahim dan doa bersama, selanjutnya rombongan Sekda bertolak kembali ke Selatpanjang, sebelum kembali Sekda juga menyempatkan diri untuk meninjau abrasi pantai dan Sekolah Dasar 05 Desa Bungur. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com