Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Pembukaan Gala Desa 2018

Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Pembukaan Gala Desa 2018
ilustrasi
KAMPAR - Gala Desa Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia dimulai pada Ahad 28 Oktober 2018 nanti. Diperkirakan sekitar 5.000 orang atlet, official dan undangan bakal meramaikan iven yang akan dibuka Bupati Kampar dan dihadiri Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta.
 
Ketua Panitia Gala Desa Kabupaten Kampar tahun 2018, Syafrizal didampingi Wakil Ketua Panitia Yendra Gandi dan Sekretaris Anhar Mahrez kepada wartawan di Sekretariat Panitia, Gedung Guru Kabupaten Kampar, Jalan DI Pandjaitan Bangkinang menjelaskan, hingga Jum'at 26 Oktober 2018 jumlah total desa dan kelurahan yang ikut sebanyak 168 desa dari 251 desa dan kelurahan se-Kabupaten Kampar.
 
Cabang sepakbola merupakan cabang yang paling banyak diminati yakni sebanyak 132 desa yang telah mendaftar. Kemudian bola voli putra  sebanyak 56 desa, bola voli putri sebanyak 72 desa, sepak takraw 82 desa, atletik putra 92 desa dan atletik putri 61 desa.
 
Acara pembukaan akan mulai digelar pada pukul 13.00 WIB, Ahad 28 Oktober 2018. Titik kumpul seluruh kontingen atau seluruh atlet dan official desa peserta dimulai di Lapangan Pelajar Bangkinang kemudian bergerak jalan kaki ke Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang yang terdapat di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota. Defile kontingen menjadi bagian dari pembukaan iven satu-satunya di Provinsi Riau pada tahun 2018 ini.
 
"Seluruh atlet dan official wajib hadir karena pada saat pembukaan ini kita bagikan jadwal pertandingannya. Jika tidak hadir maka didiskualifikasi," ujar Syafrizal.
 
"Ada penilaian penampilan desa terbaik dalam defile ini dan diberi hadiah," imbuhnya.
 
Pria yang akrab disapa Pijai ini menambahkan, diantara rangkaian pembukaan Lagu Mars Gala Desa, pembacaan janji atlet dan janji wasit, talempong tradisional, pencak silat, jugling bola anak-anak Kampar Soccer School.
 
Untuk meramaikan dan memeriahkan acara pembukaan, panitia akan menggelar pertandingan eksebisi antara Kampar Soccer School vs U-16 Gabungan Pelajar Kabupaten Kampar.
 
Acara akan dibuka oleh Bupati Kampar yang sekaligus menyampaikan pengarahan. Sementara kata sambutan akan disampaikan oleh panitia, Ketua KONI Kampar Ir H Abdul Gafar, Pembina Olahraga Kabupaten Kampar H Yuyun Hidayat, ST, MSc, Sambutan Kemenpora RI Ir Raden Isnanta.
 
Untuk pertandingan cabang sepakbola akan digelar di enam titik yakni di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Desa Salo Kecamatan Salo, di Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Desa Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri, Desa Petapahan Kecamatan Tapung dan Desa Tambang Kecamatan Tambang.
 
Untuk cabor bola voli digelar di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang dan Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota. Cabor atletik dan sepak takraw di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota. (bakar)

Berita Lainnya

Index