Pemkab Kampar Apresiasi Prestasi Kalangan Pemuda

Pemkab Kampar Apresiasi Prestasi Kalangan Pemuda
Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018
KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi atas prestasi yang di raih oleh pemuda Kampar pada berbagai ajang baik nasional maupun prestasi internasional.
 
Demikian disampaikan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar, di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Senin 29 Oktober 18.
 
"Moment ini mari kita jadikan sebagai motivasi dan lebih giat dan gigih dalam membangun Kabupaten Kampar sesuai dengan visi dan Misi," ujar Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto.
 
Menurutnya, para pemuda harus dapat menembus tembok berbagai kendala yang dihadapi, dengan menjauhi narkoba dan raih prestasi setinggi-tingginya.
 
Selain itu Wakil Bupati Kampar yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, menjelaskan bahwa peringatan Hari Pemuda RI Tahun 2018 ini sebagai tonggak dimulainya bersatunya pemuda dalam membangun bangsa dan satukan bangsa yang telah dimulai sejak 1928 silam.
 
"Bangun pemuda satukan bangsa, tema ini untuk bangun pemuda yang mandiri serta miliki daya juang ditengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, sehingga dapat meningkatkan integritas pemuda. Terhadap informasi yang menyesatkan dapat di filter untuk membendung pengaruh negatif," kata Wakil Bupati.
 
Dikatakannya, Pemuda yang maju, pemuda berkarakter, miliki kapasitas dan siap bersaing, revolusi mental yang di gaungkan pemerintah adalah untuk menciptakan pemuda yang maju untuk menuju bangsa yang hebat.
 
Pemuda Indonesia yang hebat terbukti dengan prestasi Asian Games dan Asian Para Games, kerja keras untuk mewujudkan cita-cita dan capai prestasi yang gemilang dimana Kabupaten Kampar ikut menyumbangkan pemudanya dalam ajang internasional ini.
 
Ditambahkan Wabup, sebentar lagi akan digelar pemilihan Presiden dan anggota legislatif, partisipasi pemuda harus pro Aktif salam menyukseskan agenda nasional tersebut.
 
Pada kesempatan itu, Pemkab Kampar menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemuda atlet Kampar yang telah meraih prestasi pada Asian Para Games Tahun 2018, yakni Leani Ratri Oktila, Atlet Bulu Tangkis dengan perolehan medali 2 emas 1 Perak, Syuci Indriani Renang dengan 2 Medali emas, 1 Perak dan 1 perunggu, Zaki Zulkarnain Atlet Renang dengan 1 medali Perunggu, Rino Siaputra Atlet Renang NPC.
 
Begitu juga terhadap remaja berprestasi Juara III lomba karya tulis ilmiah kependudukan tingkat nasional, Faza Raihan Asal sekolah SMA N I Kampar Timur, Muhammad Fauzan Hawari Juara I jalur pendidikan Duta Genre Tingkat Nasional asal SMA N I Bangkinang Kota.
 
Putri Berprestasi penyanyi dan presenter Single kedua yang baru rilis di Indonesia dan menjadi lagu kedua yang meramaikan pemberitaan sebagai pemudi asal Kabupaten Kampar atas nama Liza Aditya asal sekolah SMPN I Bangkinang Kota.
 
Kelompok pakaian adat yang ditampilkan oleh siswa SMAN I Bangkinang Kota yamh membacakan Ikrar terhadap komitmen tehadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Hadir pada Upacara peringatan tersebut Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Forkopimda Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan para ASN serta di ikuti oleh OKP dan pelajar. (bakar)

Berita Lainnya

Index