Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Pendapatan Pajak Daerah

Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Pendapatan Pajak Daerah
Bupati Kampar, Azis Zaenal saat memimpin langsung rapat evaluasi target pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah
KAMPAR - Bupati Kampar, Azis Zaenal memimpin langsung rapat evaluasi target pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah. Rapat yang sudah digelar beberapa kali itu kembali digelar di aula Kantor Satpol PP Kabupaten Kampar, Rabu 31 Oktober 2018.
 
Dalam arahannya, Bupati Kampar mengajak para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja berdasarkan target yang telah ditetapkan, sehingga pendapatan pajak dan retribusi daerah dapat mendukung proses pembangunan di Kabupaten Kampar.
 
"Tahun ini yang sebelumnya pada APBD murni ditargetkan hanya 60 miliar rupiah diperoleh sebesar 82 miliar rupiah. Kemudian pada APBD Perubahan ditargetkan 98 miliar rupiah, sementara sampai oktober baru mencapai 87 miliar rupiah," ungkapnya.
 
Menurut Bupati, hal itu menunjukkan kecenderungan positif dari target yang ditetapkan sebelumnya pada APBD murni, sedangkan target APBD Perubahan, para Kepala OPD harus bekerja lebih maksimal mengejar sisa target yang sudah ditetapkan.
 
"Kita berikan kemudahan membayar pajak dengan pelayanan serta memberikan pengertian, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat, pengusaha, pelaku industri untuk membayar pajak." Ungkap Azis.
 
Bupati juga merevisi petugas pemungut pajak menjadi 3 tim, di setiap tim akan ada beberapa kepala dinas yang ikut memantau petugas teknis dilapangan, dimana masing-masing dinas menyiapkan 3 orang untuk 3 tim tersebut.
 
"Tim yang turun ke Kecamatan harus dapat meyakinkan para wajib pajak untuk segera menyetorkan pajaknya, kita permudah dalam prosesnya agar yang tidak pernah membayar pajak bisa paham bahwa pajaknya digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah" ungkap Azis. (bakar)

Berita Lainnya

Index