Bupati Rokan Hilir Hadiri Sidang Senat Terbuka STIE Pelita Indonesia

Bupati Rokan Hilir Hadiri Sidang Senat Terbuka STIE Pelita Indonesia
Penandatanganan MoU antara Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno dengan Ketua STIKOM Pelita Indonesia, Teddy Chandra, dalam rangka pengembangan SDM ASN di lingkungan Pemkab Rohil. (Foto Humas)
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia dan Pelantikan Program Informasi Satu Tahun (PSI) Stephen Komputer, di SKA Coex, Pekanbaru, Rabu 31 Oktober 2018.
 
Adapun Wisudawan dan Wisudawati STIE sebanyak 335 mahasiswa, terdiri dari jurusan S2 Manajemen 34 orang, S1 Manajemen 125 orang, S1 Akuntansi 165 orang dan D3 Akuntansi 11 orang. Wisudawan dan Wisudawati STIKOM sebanyak 77 orang, dengan rincian Teknik Informatika 48 orang dan Sistem Informasi 29 orang. Selanjutnya pelantikan PSI Stephen Komputer sebanyak 55 orang.
 
Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, mengaku mengapresiasi seluruh wisudawan dan wisudawati, khususnya para dosen, guru dan peserta didik, serta ASN yang aktif di lingkungan Pemkab Rokan Hilir. "Ada sebanyak 16 orang yang diwisuda pada hari ini merupakan ASN Pemkab Rohil," ungkapnya.
 
 
Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan pihak STIE, yang dimaksudkan untuk sinergi dalam pengembangan SDM terutama ASN di lingkungan Pemkab Rokan Hilir.
 
Bupati H. Suyatno mengatakan, menyandang predikat sarjana merupakan dambaan bagi segenap mahasiswa. Namun bagi keluarga dan kedua orang tua tentunya menaruh harapan lebih dari pada itu.
 
Menurut Bupati, kedua orang tua ingin putra-putrinya berpendidikan yang baik dan memperoleh pekerjaan yang baik pula. Oleh karenanya, perjuangan dari pada wisudawan dan wisudawati akan menghadapi tantangan dunia kerja, yang jauh lebih berat dari pada perjuangan para mahasiswa untuk menyelesai perkuliahannya di perguruan tinggi.
 
"Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus Pelita Indonesia, dan mudah mudahan dengan MoU yang kita tanda tangani ini dapat saling memberikan kontribusi yang baik dan menjalankan fungsi kelembagaan untuk memajukan daerah kita kedepannya," ujar H. Suyatno dalam sambutannya.
 
 
Wakil Ketua I STIE, Layla Hafni mengatakan dalam sambutannya, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi STIE dengan ditandai penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. "Dalam aplikasi realisasi Tridarma Perguruan Tinggi," kata Layla.
 
Acara wisuda itu juga turut hadir Kepala L2Dikti, Ketua Stikom Pelita Indonesia Dr Teddy Chandra SE MM, Ketua STIE Pelita Indonesia DR Ir Asmara Hendra Komara SE MM, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) yang mencakup Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index