Sekda Kampar Targetkan Raih Juara Umum MTQ Riau

Sekda Kampar Targetkan Raih Juara Umum MTQ Riau
Pembukaan TC peserta MTQ Riau asal Kabupaten Kampar
KAMPAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menargetkan para qori dan qoriah daerah ini mampu peningkatan prestasi dan meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke 37 Tahun 2018.
 
Harapan target itu disampaikan Sekda yang mewakili Bupati saat pembukaan Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) persiapan peserta utusan Kabupaten Kampar untuk MTQ tingkat Provinsi Riau, di Hotel Bangkinang Baru, Senin 5 November 2018.
 
"Perlu persiapan yang matang, oleh sebab itu ikuti TC ini dengan sungguh-sungguh, semoga prestasi kita dapat meningkat atau meraih prestasi dengan perolehan juara Umum. Maka dengan persiapan yang cepat dan matang kita dapat berharap prestasi terbaik ini dapat kita raih," ujarnya.
 
Menurut Sekda Yusri, Kampar sebagai Negeri Serambi mekkahnya Riau dan selama ini Kampar dikenal sebagai negeri yang religius, momen MTQ merupakan sebagai wujud untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Kampar sebagai gudangnya Qari, Qariah, serta Hafiz dan Hafizah.
 
"Pemkab Kampar akan mensupport apapun kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut," tegasnya.
 
Dikatakannya, peserta MTQ ini merupakan duta-duta terbaik Kabupaten Kampar, yang diharapkan semakin membumikan Alquran di Kampar dan Riau pada Umumnya.
 
"Mari kita terus mengamalkan isi dan kandungan Alquran untuk mewujudkan negeri kita menjadi negeri yang baldatun Tayyibatun warabbun Ghofuur yang sejahtera serta jauh dari bala dan bahaya," harap Yusri lagi.
 
Sementara itu, Yurnalis, S. Sos, Kabag Kesra Setda Kampar selaku Ketua panitia dalam sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan training Center ini diadakan selama 12 Hari yang dimulai tanggal 4 sampai 15 November 2018 di Hotel Bangkinang Baru, maksud diadakan untuk melakukan pemantapan terhadap qori, qoriah, hafiz dan hafizah untuk mengikuti MTQ ke 37 tahun 2018 tingkat Provinsi Riau.
 
"Pemusatan latihan ini dengan mendatangkan pelatih dan narasumber dari tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten Kampar sendiri yang akan menggembleng 56 orang perserta TC," kata Yurnalis.
 
Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kampar, H. Yurmailis Saruji dalam sambutannya menaruh harapan untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Riau.
 
"Karena jika dilihat dari sejarah keikutsertaan Kampar pada beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan prestasi dan terakhir Kampar berada pada posisi ke dua bersama dengan Kota Pekanbaru, karena memiliki nilai yang sama, jadi sangat memungkinkan Kampar akan menjadi Juara Umum pada tahun ini, tentunya dengan kesungguhan dan keseriusan dari semua pihak dalam pelaksanaan MTQ tahun ini," Kata Yurmailis.
 
Yurmailis Saruji yang baru diangkat menjadi Ketua LPTQ Kampar periode 2018-2023 ini mengajak untuk menjadikan MTQ kali ini sebagai momen kebangkitan nilai-nilai islami dan pengamalan isi kandungan Alquran.(bakar)

Berita Lainnya

Index