DAK 13,8 Miliar Rupiah Untuk Bangun GOR Indragiri Hulu

DAK 13,8 Miliar Rupiah Untuk Bangun GOR Indragiri Hulu
ilustrasi
INHU - Tahun 2019, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, bakal membangun satu sarana olahraga berupa Gedung Olahraga (GOR) yang akan bisa dipakai untuk beberapa cabang olahraga seperti Bulu Tangkis,  Sepak Takraw dan Bola Voli.
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu, Armansyah mengungkapkan, dana pembangunan GOR tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat senilai Rp13,8 miliar dan akan diterima pada tahun 2019 mendatang.
 
"Benar, 75 persen sudah dapat dipastikan dana tersebut kita dapatkan, karena sudah mendapatkan surat edaran dari Direktur Jenderal Perimbangan dan Keuangan kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI)," ungkap Armansyah.
 
Menurut Armansyah, titik pembangunan gedung tersebut berada di samping lapangan bola Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat dengan luasan lebih kurang 2 hektare termasuk lapangan bola. "Namun lapangan bola tidak akan terganggu, tetap bisa digunakan," kata dia.
 
Tahun 2019 mendatang, lanjutnya, akan ada perubahan market karena dari perencanaan awal usulan untuk GOR itu lebih kurang 20 milyar rupiah, namun hanya tercapai 13,8 milyar, sehingga harus dilakukan pengurangan rencana bangunan.
 
Dijelaskannya, bisa saja dilengkapi interior dalam gedung seperti bangku penonton atau lainnya. Namun gedung akan tetap menghadap ke lapangan bola atau jalan Gerbang Sari, namun pintu atau gerbang masuk menuju GOR berada di jalan Ahmad Kahar.
 
"Semoga tidak ada perubahan dengan anggaran tersebut, sehingga Inhu menambah sarana prasarana olahraga, demi peningkatan prestasi olahraga dan juga untuk melakukan pembinaan secara intensif bagi atlet atlet yang ada," kata dia. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index