Kapolres Kampar Isi Acara Talk Show Radio Pratama FM Bangkinang

Kapolres Kampar Isi Acara Talk Show Radio Pratama FM Bangkinang
Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, saat mengisi acara Talk Show di Radio Pratama FM Bangkinang
KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, mengikuti Acara Talk Show di Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang pada Rabu siang 7 November 2018 sekira pukul 11.00 WIB.
 
Acara Talk Show bertema Pemeliharaan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019 ini disiarkan secara live di Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang yang dipandu oleh penyiar senior, Niken.
 
Mengawali acara talk show ini, Kapolres Kampar mengajak masyarakat Kabupaten Kampar untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bersifat menghasut dan berpotensi menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.
 
Selanjutnya menyikapi viralnya informasi di media sosial tentang kasus penculikan anak, dijelaskan Kapolres bahwa hal itu tidak benar atau Hoax.
 
Lebih lanjut disampaikannya, bahwa Tim Cyber Crime Mabes Polri telah memverifikasi masalah ini dan menyatakan bahwa postingan tersebut merupakan kerja orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan mengedit gambar dari kejadian lain yang tidak ada kaitannya lalu ditambahkan narasi seolah-olah itu kejadian penculikan anak yang baru saja terjadi.
 
"Informasi terakhir telah diamankan sebanyak 18 pelaku yang membuat dan menyebarkan kontens hoax ini dari berbagai daerah di tanah air, untuk itu diharapkan kita bisa lebih bijak dalam bersosial media," jelas Kapolres.
 
Terkait pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 yang berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalulintas.
 
Dijelaskan mantan Kanit Patwal Sat Lantas Poltabes Pekanbaru ini, Kabupaten Kampar menduduki peringkat kedua di Riau dalam hal tingginya angka kecelakaan Lalulintas, untuk itu masyarakat perlu diedukasi supaya tingkat kepatuhan dalam berlalulintas bisa lebih baik, sehingga jumlah kecelakaan lalulintas dapat ditekan.
 
Terakhir Kapolres menyinggung masalah peredaran narkoba yang telah menyentuh hampir semua kalangan, hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk mengatasi peredaran narkoba yang akan merusak generasi bangsa.
 
"Polres Kampar bersama BNK Kampar serta komponen masyarakat siap bekerjasama untuk memberantas peredaran narkoba ini untuk menyelamatkan anak bangsa," jelas putra mantan Kapolda Riau, Irjen Pol (purn) Deddy S Komaruddin ini.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres Kampar juga melakukan dialog interaktif dengan pendengar Radio Pratama 88,8 FM Bangkinang, beberapa pendengar menyampaikan pertanyaan kepada Kapolres seputar materi yang disampaikan dan ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.
 
Acara Talk Show ini berlangsung sekitar 45 menit dan berakhir sekitar pukul 11.45 WIB, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (bakar)

Berita Lainnya

Index