Pemkab Kampar Gelar Car Free Day Sampena HKN Ke-54 Tahun 2018

Pemkab Kampar Gelar Car Free Day Sampena HKN Ke-54 Tahun 2018
Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Nurbit, S.IP, MH
KAMPAR - Sampena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, Pemkab Kampar melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup, bekerjasama dengan Organisasi Profesi Kesehatan seperti IDI, PDGI, IBI, PPNI, IAI, PERSAGI dan IAKMI, menggelar Bazar Kesehatan di acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan di Taman Kota Bangkinang, Minggu 11 November 2018.
 
Acara ini dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, Ketua DPRD, Onga Fikri, Kapolres Kampar, Dandim 0313 Bima Sakti Kampar, Sekda, Drs. Yusri, M.Si, Ketua DWP, Juli Mastuti, para Kepala OPD serta segenap masyarakat Kabupaten Kampar.
 
"Walaupun di pagi hari diguyur hujan tidak melunturkan semangat masyarakat untuk mengkuti senam sehat ini," beber Ketua Harian Panitia HKN Tahun 2018, Dwi Andriani, SKM, M.Kes.
 
 
Selepas Senam Sehat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Nurbit,S.IP, MH menyampaikan susunan acara sekaligus membaca nama-nama pemenang Tenaga Kesehatan Teladan (Dokter Umum dan Dokter Gigi) yang pada hari Senin 12 November 2018 akan diberikan penghargaan langsung oleh Bupati Kampar, Azis Zaenal, SH, MM.
 
Penghargaan juga akan diberikan kepada Duta Apoteker (Siswa/i SMAN 1 Bangkinang Kota), Pemenang Lomba Senam Cerdik (Siswi SMAN 1 Bangkinang Kota (Juara 1), Bidang P2P (Juara 2) dan Sekretariat Dinkes Kampar (Juara 3), dan Pemenang Lomba Gerakan Nasional (Gernas) Bugar Bude Jamu (2 Orang) atas Nama Bude Sri Sudarti dan Sri Kadarwati.
 
 
Nurbit menyebutkan, penghargaan juga untuk Pemenang Lomba Tenaga Kesehatan teladan (Bidan, Tenaga Gizi dan Apoteker), Lomba Desa STBM Tingkat Provinsi Riau (Desa Mukti Sari) serta ada enam Puskesmas di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar (Puskesmas XIII Koto Kampar II, Puskesmas Kampar Kiri Hulu I (Gema), Puskesmas Tapung Hulu II (Sinama Nenek), Puskesmas Koto Kampar Hulu serta Puskesmas Gunung Sahilan I dan II) yang telah mencapai 95 persen dalam pelaksanaan pemberian Imunisasi MR.
 
"Prestasi-prestasi yang ditorehkan ini adalah tingkat Provinsi Riau yang nantinya akan mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Riau pada saat upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018, Senin 12 November 2018," tungkas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Nurbit, S.IP, MH.
 
Diharapkan nantinya kepada seluruh ASN, THL atau sebutan lainnya untuk mengikuti puncak HKN tahun 2018 ini, yakni Upacara HKN yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kampar Senin 12 November 2018 yang dimulai pukul 07.30 WIB.
 
 
Masih serangkaian kegiatan ini yaitu arahan dan pembukaan acara yang langsung disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, dalam arahannya Bupati Kampar melalui Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat, agar senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat serta prestasi-prestasi yang ditoreh agar selalu ditingkatkan dan terus bawa harum nama Kampar khususnya.
 
Acara berlanjut yaitu dengan Kuis berhadiah bagi masyarakat yang dapat menjawab seputaran Hidup Sehat. (bakar/rls)

Berita Lainnya

Index