Usai Diksar Sebulan, Anggota Satpol PP Pembaretan

Usai Diksar Sebulan, Anggota Satpol PP Pembaretan
Upacara Pembaretan
KAMPAR - Setelah melakukan Pendidikan Dasar (Diksar) bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar selama satu Bulan, maka terhadap seluruh peserta dapat dilakukan pembaretan. Pembaretan dilakukan Rabu 14 November 2018 kemarin.
 
Pembaretan dilakukan pada apel Pembaretan di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Bangkinang, yang dilakukan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hambali yang diwakili Ahmad Zaki Trantibummas Satpol PP Kampar yang didampingi oleh seluruh pejabat Satpol PP Kampar.
 
Dikatakan Ahmad Zaki bahwa Diksar ini ditujukan bagi anggota Satpol PP Kampar yang belum pernah mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar Satpol PP.
 
"Selama Orientasi mereka dibekali ilmu pengetahuan kesamaptaan, baris berbaris serta jiwa korsa, begitu juga dengan pola dan prilaku sehingga mereka dalam melaksanakan tugas lebih humanis namun tetap menegakkan kedisiplinan dan ketegasan," ujarnya.
 
Kegiatan yang dimulai dari tanggal 13 Oktober sampai dengan 14 Nopember 2018 itu diharapkan menjadi bekal untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja.
 
"Alhamdulillah selama diksar peserta dapat mengikuti dengan baik dan berjalan dengan lancar. Kedepan mereka dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan perintah pimpinan, apalagi dalam penegakan Perda sebagai amanah yang harus dijalankan oleh Satpol PP," kata Ahmad Zaki.
 
Acara pembaretan diakhiri dengan mandi kembang dan pemasangan baret oleh Ahmad zaki selaku Inspektur Apel yang dilanjutkan dengan penyiraman dengan menggunakan Mobil Damkar Kabupaten Kampar. (bakar)

Berita Lainnya

Index