Hadirkan UAS, Jamaah Padati Markas Islamy Kampar

Hadirkan UAS, Jamaah Padati Markas Islamy Kampar
Bupati Kampar, Aziz Zaenal saat menyampaikan sambutannya
KAMPAR – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Pemkab Kampar tahun 1439 H/2018 M yang dihadiri Ustaz Abdul Somad, Lc, MA, di Masjid Al-Ihksan Markas Islamy (islamic center) Kabupaten Kampar dipadati para jemaah, Kamis malam 15 November 2018.
 
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Istighosah Kubro tersebut selain dihadiri Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, Kakan Kemenag Kampar Drs Alfian, MA, Ketua TP-PKKK Kampar Hj Nur’aini, para Asisten, serta Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Kampar.
 
Bupati Kampar Azis Zaenal dalam sambutan singkatnya sebelum menyerahkan bantuan untuk warga Palu dan Donggala melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia Kampar sebesar Rp30 juta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kampar khusus Bangkinang sekitarnya yang telah hadir bersama anak dan keluarga untuk menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
"Semoga dengan mengikuti Maulid sekaligus Tabligh Akbar ini meningkatkan tali silaturahim serta meningkatkan pemahaman tentang keteladanan atau akhlak mulia yang menjadi suri tauladan kita yakni Nabi Muhammad SAW," ujarnya.
 
Dikatakan Bupati, dalam Tabligh Akbar ini para jemaah sudah pasti yang ditunggu adalah ceramah atau tausyiah yang disampaikan oleh putra terbaik Riau yang sudah terkenal di manca negara yakni Ustaz Abdul Somad, Lc, MA.
 
Sementara itu Ustaz Abdul Somad Lc. MA menyampaikan tausyiahnya sesuai dengan beberapa rangkaian acara serta tema kegiatan pertama terkait keutamaan pelaksanaan Istighosah Kubro secara bersama setelah sholat magrib.
 
Kemudian yang lebih penting terkait tema meneladani akhlak Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, apalagi sebagai seorang pemimpin yang diutamakan adalah Akhlaknya.
 
"Percuma Bupati, anggota DPR, profesor sekalipun seorang Presiden itu percuma, apabila mereka tidak memiliki akhlak yang mulia," ujarnya.
 
Lanjut UAS, dengan dekatnya Pileg, diharapkan kepada semua untuk memilih pemimpin yang utama mementingkan agama serta peduli dengan masyarakatnya. "Jangan pilih yang anti agama," tegasnya.
 
Dalam hal ini apabila berjalan dengan baik, lanjut Abdul Somad, maka utamakanlah akhlak yang dimulai dari anak-anak. "Ajak mereka ke masjid dan ajarkan mereka baca Alquran," ingatnya.
 
Selama lebih kurang 100 menit ceramah, Ustaz Abdul Somad juga menjawab beberapa pertanyaan dari jemaah dalam hal kehidupan sehari-hari. (bakar)

Berita Lainnya

Index