Pemkab Rohil Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Pemkab Rohil Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Penyerahan bantuan makanan kepada pengungsi korban banjir di Rantau Kopar. f-rls
ROHIL - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu 18 November 2018, menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban banjir di dua kepenghuluan di Kecamatan Rantau Kopar.
 
Bantuan bahan makanan yang diserahkan berupa 17 ton beras, 250 kotak mie instan, dan 250 papan telur. Bantuan makanan tersebut diserahkan Sekda Rohil H Surya Arfan, mewakili Bupati Rohil H Suyatno.
 
Sekda Rohil H Surya Arfan, mengatakan curah hujan yang menyebabkan terjadi banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Rohil, antara lain Kecamatan Pekaitan dan Rantau Kopar. Hampir 90 persen rumah warga, fasilitas umum, halaman, kebun dan lainnya, di dua kepenghuluan di Rantau Kopar, digenangi air.
 
"Dari sekitar 1.780 kepala keluarga (KK), sekitar 100 KK lebih masih mengungsi. Sisanya lagi masih bertahan di rumah masing-masing atas pertimbangan keamanan jika rumah mereka tinggalkan," jelas Sekda H Surya Arfan.
 
Sebagai bentuk keprihatinan Pemkab Rohil terhadap warga yang terkena dampak banjir, jelas Sekda H Surya Arfan, Pemkab Rohil menyerahkan bantuan makanan kepada warga korban banjir.
 
"Makanya pagi ini kami turun ke lokasi banjir untuk langsung menyerahkan bantuan sembako ini, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang sebagian tidak dapat beraktivitas mencari nafkah akibat banjir," ujar Sekda.
 
Sekda H Surya Arfan juga mengingatkan warga agar memperhatikan anak-anak di tengah kondisi lingkungan yang kebanjiran tersebut. "Kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak anak mereka untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," pungkas Sekda H Surya Arfan. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index