Pabrik Tahu, Mobil dan Kos Karyawan Habis Terbakar

Dibaca: 314 kali  Minggu,18 November 2018 | 11:37:00 WIB

Pabrik Tahu, Mobil dan Kos Karyawan Habis Terbakar
Ket Foto : Kondisi saat kebakaran terjadi

INHU - Pabrik pembuatan tahu yang berada di lingkungan III Desa Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Inhu, Sabtu 17 November 2018 kemarin sekira pukul 19.05 WIB terbakar. Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp500 juta.
 
Selain gudang tahu, kos karyawan yang semi permanen juga ludes dilalap "Sijago Merah". Begitu juga dengan mobil Innova BM 1734 BZ, satu unit cold diesel, satu unit kompresor dan satu unit becak motor yang semuanya milik Wagimin, 73 tahun, yang merupakan pemilik usaha tersebut. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.
 
Wijiarso 35 tahun, salah seorang anak Dari Wagimin melihat api yang telah membesar di gudang tempat pembuatan tahu. Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada tetangga sebelah ada Kebakaran di gudang milik orang tuanya tersebut.
 
Masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Karena api dengan cepat membakar gudang yang terbuat dari papan itu yang berisi Ada Oli, minyak dan mobil sehingga menimbulkan ledakan besar dan api menjadi besar.
 
Pada pukul 20.00 WIB tiba 2 Unit Mobil Damkar milik Pertamina dan 1 Unit Mobil Damkar PT TPP (Tunggal Perkasa Plantation) dan dibantu Oleh masyarakat Pasir Penyu dan Sekar Mawar dan langsung memadamkan api, sekitar pukul 21.00 WIB api sudah dapat dipadamkan.
 
"Dugaan sementara dari keterangan saksi dan masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik," ungkap Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Ps Paur Humas, Bripka Misran. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com