Said Hasyim Jadi Ketua IPHI Meranti Masa Bakti 2018-2023

Said Hasyim Jadi Ketua IPHI Meranti Masa Bakti 2018-2023
Prosesi Pelantikan
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim terpilih menjadi Ketua Harian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kepulauan Meranti. Pelantikan Ketua dan pengurus IPHI Meranti dilakukan langsung oleh Ketua IPHI Provinsi Riau, Asyari Nur di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu malam 21 November 2018.
 
Pelantikan pengurus IPHI Kepulauan Meranti ini dikemas dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.
 
Hadir pada pelantikan pengurus IPHI dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ketua IPHI Provinsi Riau, Asyari Noor beserta jajaran pengurus, diantaranya Jalaluddin, Syamsurizal, Ustadz Fachri, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Asisten III Setda Meranti Rosdaner, Kakan Kemenag Meranti Darwison, Wakapolres, para Pengurus IPHI Meranti dan lainnya.
 
Sekedar informasi, pelantikan pengurus IPHI Meranti sesuai SK Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Riau, Nomor 02/KKN/X/2018 tentang Komposisi Personalia IPHI Kepulauan Meranti Masa Bakti 2018-2023. Yang menetapkan, Penasehat IPHI Meranti Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Pembina H. Rosdaner SPd, Ketua Harian Drs. H. Said Hasyim, Sekretaris H. Idham.
 
Usai melakukan pelantikan Pengurus IPHI Meranti, Ketua IPHI Provinsi Riau Dr. H. Azhari Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan pengurus lainnya yang bersedia ditunjuk menjadi Ketua IPHI Meranti, diharapkan dengan terbentuknya IPHI d Kepulauan Meranti mampu mendukung terciptanya kerukunan hidup beragama di Indonesia khususnya Kepulauan Meranti, dan dapat melaksanakan hasil keputusan muktamar IPHI Pusat dan Provinsi Riau.
 
"Semoga IPHI Kepulauan Meranti mampu mewujudkan kerukunan hidup beragama di Kepulauan Meranti," harap Azhari Noor.
 
Sementara itu, Ketua Harian IPHI Meranti H. Said Hasyim dalam sambutannya akan berupaya memajukan IPHI Meranti salah satunya dengan cara mengajak masyarakat untuk ramai-ramai naik haji. "Kita akan dorong dan bimbing masyarakat agar memiliki kesadaran untuk naik haji," aku H. Said Hasyim.
 
Menyikapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dikatakan Wakil Bupati H. Said Hasyim, perlu disambut dengan gembira karena kehadiran Rasulullah telah membawa rahmad bagi semesta alam, membawa manusia dari alam kegelapan menuju ke alam yang terang benerang seperti saat ini.
 
"Dan sudah sepantasnya umat islam menyambut istimewa kelahiran Nabi Muhammad SAW. Saya harapkan kedepan momentum ini dilaksanakan lebih semarak lagi," ucapnya.
 
Selanjutnya pencerahan sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh Ustadz Drs. H. Muhammad Fachri MA, yang memaparkan pentingnya menghayati kisah hidup Nabi Muhammad Rasulullan SAW, dikatakannya Nabi Muhammad adalah manusia yang berasal dari keturunan yang baik yang menikah dengan Khadijah keturunan yang baik, dan melahirkan anak keturunan yang baik yakni Fatimah.
 
Untuk itu jika umat muslim menginginkan keturunan yang baik yang berbakti pada kedua orang tua, bangsa dan negara hendaknya diawali dengan menjadi orang tua yang baik.
 
"Bagaimana mungkin orang tua menginginkan anak menjadi ahli baca Al-Quran jika orang tua tidak bisa membaca Al-Quran," ujar Ustadz Fachri mencontohkan.
 
Lebih jauh dikatakan Ustadz Fachri, Rasulullah diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia, untuk itu umat muslim diminta untuk meneladani akhlak Rasulullan Muhammad SAW sebagai seorang anak, ayah, dan kakek. Agar negeri ini mendapat berkah oleh Allah. "Rasul memiliki akhlak yang paling mulia," ucapnya.
 
Umat muslim menurut Ustadz Fachri harus berprasangka baik terhadap orang lain, jangan jelek menjelekan, jangan saling jatuh menjatuhkan, iri dengki dan bermusuhan.
 
"Setiap anak cucu adam selain Rasulullah pasti ada salah dan khilaf, untuk itu berbuat baiklah kepada semua orang," ucapnya.
 
Lebih jauh dalam ceramahnya senada dengan Ketua IPHI Meranti H. Said Hasyim, Ustadz Fachri juga menghimbau umat muslim Meranti yang mampu untuk segera naik haji.
 
Rasul lebih mencintai dan mementingkan umat dibanding dirinya, oleh karena itu sudah sepantasnya umat islam mencintai Nabi Muhammad Rasulullah SAW.
 
"Dengan mencintai Rasulullah semoga Rasulullah juga mencintai kita dan kita mendapat keselamatan dunia dan akhirat," pungkas Ustadz Fachri.
 
Terakhir Peringatan Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW di Kepulauan Meranti ditutup dengan silaturrahim saling salam-salaman antara para jemaah masjid Darul Ulum dengan Wakil Bupati H. Said Hasyim dan rombongan. (rls)

Berita Lainnya

Index