RAPBD Rohil Tahun 2019 Ditargetkan Sah 30 November 2018

RAPBD Rohil Tahun 2019 Ditargetkan Sah 30 November 2018
Sidang penyampaian pandangan umum Fraksi atas RAPBD Rohil Tahun 2019 di DPRD Rohil. F Amran
ROHIL - Pemkab Rohil beberapa waktu lalu sudah mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBD) Rohil 2019 kepada DPRD Rohil. RAPBD Rohil 2019 yang diajukan Rp1,6 triliun lebih. Sekarang ini Pemkab Rohil bersama DPRD Rohil masih berjibaku membahas dan menyepakati usulan-usulan di RAPBD Rohil 2019.
 
Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, RAPBD Rohil 2019 tersebut dijadwalkan akan selesai dan disahkan pada bulan November 2019. Dengan demikian pengesahan RAPBD pada 2018 ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.
 
"RAPBD Rohil 2019 sekarang ini sedang dibahas bersama DPRD Rohil. Insha Allah pada 30 November ini sudah disahkan DPRD," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat Tabliq Akbar sempena menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, di Masjid Agung Al Ikhlas, Kecamatan Bangko, Kota Bagansiapi, belum lama ini.
 
Dari penjelasan Bupati H Suyatno, pada 2019 akan banyak proyek pembangunan mulai dari proyek pusat, provinsi dan kabupaten. Misalnya akan ada proyek peningkatan jalan dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi dengan anggaran pembangunan bersumber dari pusat atau APBN.
 
"Proyek pembangunan jalan dari Ujung Tanjung menuju ke Bagansiapiapi ini di pusat sedang dalam proses pelelangan. Jadi nanti pada 2019 jalan dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi akan dilakukan perbaikan," ujar Bupati H Suyatno.
 
Bupati mengatakan, realisasi pembangunan jalan nasional dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi dilakukan dan diperoleh atas lobi-lobi dan minta-minta yang dilakukan Pemda Rohil. Sedangkan proyek lain yang akan terus dilaksanakan seperti proyek jalan lintas pesisir, serta proyek jalan di berbagai Kecamatan di Rohil, seperti jalan lintas ke Kubu.
 
"Banyak sekali proyek pusat dan provinsi nanti yang akan masuk dan dilaksanakan di Rohil ini pada 2019," tambah Bupati H Suyatno. (amran)

Berita Lainnya

Index