Unilak Sosialisasi Program Pasca Sarjana di Meranti

Unilak Sosialisasi Program Pasca Sarjana di Meranti
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, saat menerima kunjungan perwakilan Universitas Lancang Kuning
MERANTI - Perwakilan Universitas Lancang Kuning (Unilak) menemui Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, dalam rangka Sosialisasi program Pasca Sarjana di Kepulauan Meranti. Pertemuan yang dipandu oleh Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH itu berlangsung di kediaman Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Senin 26 November 2018.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan itu, dibahas berbagai hal dalam rangka memajukan SDM di Kepulauan Meranti, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara dengan mengikuti Program Pasca Sarjana di Universitas Lancang Kuning.
 
Hal ini juga sehubungan dengan telah dibukanya penerimaan siswa baru program S2 Pascasarjana Magister Ilmu Hukum dan Magister Managemen di salah satu Universitas Swasta ternama di Pekanbaru itu.
 
"Jadi kedatangan kami ke Meranti dalam rangka presentase memberikan informasi Pasca Sarjana khususnya kepada Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti," jelas pihak Unilak yang dipimpin oleh Dr. Ardiansyah SH MH.
 
Menyikapi hal tersebut sangat disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menurutnya masalah peningkatan kualitas SDM terutama di lingkungan Aparatur Sipil Negara terus didorong oleh Pemkab Kepulauan Meranti, dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan tuntutan dari masyarakat yang mengharapkan pelayanan prima dari Pemerintan Daerah.
 
Dengan telah dibukanya program Pasca Sarjana di Unilak, tambah Bupati dapat menjadi peluang dan kesempatan bagi ASN Meranti yang masih berpendidikan S1 untuk meningkatkan kompetensinya dijenjang pendidikan S2.
 
"Dengan semakin tingginya pendidikan seorang ASN tentunya akan mengubah pola pikir dan cara bekerja menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam memenuhi tuntutan pelayanan prima dari masyarakat," jelas Bupati.
 
"Kita sangat mengapresiasi sosialisai program Pasca Sarjana ini, semoga bisa meningkatkan kualitas SDM di Riau khususnya Kepulauan Meranti," harapnya lagi.
 
Dan menurut orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, sudah selayaknya Pemkab Kepulauan Meranti dan Pemkab lainnya mendukung Unilak yang nota bene murni milik Pemprov Riau itu.
 
"Kita sangat mendukung program Pasca Sarjana di Unilak ini, karena kalau bukan kita siapa pagi yang akan memajukan Perguruan Tinggi ternama milik Pemprov ini," ujarnya.
 
Dan agar program-program pendidikan di Unilak lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat secara sistemik perlu dilakukan strategi sosialisasi, salah satunya dengan membuat Forum Grup Diskusi (FGD) dengan mengangkat tema-tema terkini yang bersifat ilmiah.
 
Terakhir, setelah berbincang banyak hal, pertemuan sekaligus silaturrahim antara Bupati dan pihak Unilak ditutup dengan salam-salaman dan penyerahan cinderamata dari Pemda Meranti oleh Bupati Irwan kepada perwakilan Unilak begitu juga sebaliknya. (rls/red)

Berita Lainnya

Index