Rokan Hilir Raih Anugerah Pesona Indonesia 2017

Dibaca: 678 kali  Senin,03 Desember 2018 | 09:52:00 WIB

Rokan Hilir Raih Anugerah Pesona Indonesia 2017
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno saat menerima Anugerah Pesona Indonesia 2017 dari Kementerian Pariwisata RI. f-Humas

ROHIL - Iven Nasional Ritual Bakar Tongkang yang saban tahun di gelar di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, memperoleh penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017, kategori Atraksi Budaya dari Kementerian Pariwisata RI.
 
Penyerahan Anugerah Pesona Indonesia 2017 dilangsungkan Sabtu malam, 25 November 2018 lalu, di Grand Studio Metro TV Jakarta, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI.
 
Penghargaan yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Negeri Seribu Kubah, diterima langsung Bupati Rohil H Suyatno, yang disiarkan langsung di nasional Metro TV, bekerjasamaa dengan Kementerian Pariwisata RI dan Kominfo RI dan lainnya.
 
Dari 15 kategori yang dinilai tiap potensi pariwisata yang berasal dari seluruh nusantara, even Ritual Bakar Tongkang menjadi salah satu even budaya industri pariwisata yang masih banyak yang harus dikembangkan.
 
Bupati Rohil H Suyatno bersama pejabat bupati dan walikota penerima penghargaan Anugrah Pesona Indonesia 2017. f-Humas
 
Pada 2018 ini, Kementerian Pariwisata RI optimis akan ada kemajuan di sektor pariwisata, melihat dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia, serta sosialisasi lokal oleh Pemda dalam mempromosikan potensi di daerah masing-masing.
 
Pemilih Anugerah Pesona Indonesia bahkan bukan saja berasal dari voters (pemilih) domestik, bahkan dari luar negeri. Kementerian berharap ada peningkatan domestik bruto yang lebih baik pada masa yang akan datang.
 
Kemenkominfo RI juga ikut partisipasi melalui website gratis pada daerah nominasi potensi pariwisata, agar lebih bisa meningkatkan promosi potensi daerah wisata.
 
Penilaian dan voting ini dirangkum mulai dari bulan Juni sampai Oktober 2017 melalui website mau pun short massage sistem (sms). event Nasional Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, berhasil meraih Juara Pertama untuk kategori Atraksi Wisata Budaya 2017.
 
Bupati Rohil H Suyatno bersama Kadis Parpora H Ali Asfar dan Kabag Humas dan Protokol H Hermanto. f-amran
 
Menteri Pariwisata (Menpar) RI yang diwakili Sekretaris Kementerian menyerahkan penghargaan tersebut disaksikan oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia yang meraih anugerah.
 
Bupati Rohil H Suyatno, melalui rilis yang disampaikan Staf Kabag Humas Setdakab Rohil Hasnul Yamin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, serta masyarakat Indonesia umumnya dimana pun berada atas peran dan perhatian yang diberikan.
 
"Mudahan-mudahan melalui event ini dapat mendongkrak minat orang untuk berkunjung ke Negeri Seribu Kubah, Kabupaten Rokan Hilir, dan ini tentunya menjadi peluang bagi masyarakat Bagansiapiapi untuk menggali segala potensi yang tentunya akan kita dukung dan akan menjadi perhatian kita kedepannya," jelasnya. (amran/adv)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com