TP-PKK Kepulauan Meranti Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2018

Dibaca: 562 kali  Rabu,05 Desember 2018 | 10:41:00 WIB

TP-PKK Kepulauan Meranti Gelar Rapat Konsultasi Tahun 2018
Ket Foto : Kegiatan Rapat Konsultasi TP-PKK Kepulauan Meranti

MERANTI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat konsultasi Tahun 2018. Dalam Rakor itu, Ketua TP-PKK Kepulauan Meranti, Nirwana Sari, SE meminta seluruh kader untuk terus mengembangkan Sagu, bertempat di Ballroom Hotel AKA Meranti, Rabu 5 Desember 2018.
 
Hadir membuka kegiatan itu, Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Rosdaner bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ikhwani, Kabid Pemdes, T. Syufri dan staf, serta pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Menyikapi kegiatan itu, Asisten III Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Rosdaner mengucapkan apresiasi yang tinggi atas program yang sedang dijalankan oleh Tim Penggerak PKK Meranti, yakni mengembangkan potensi Sagu Meranti melalui cipta menu makanan dan minuman.
 
Menurut Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, pengembangan Sagu yang menjadi produk andalan Meranti merupakan program Pemkab Kepulauan Meranti dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani Sagu.
 
Dikatakannya, dengan peran aktif PKK Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengembangkan Sagu, akan turut mendukung suksesnya program yang terus digesa oleh Pemkab Kepulauan Meranti.
 
Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam hal ini Bupati Drs. H. Irwan M.Si terus mensosialisasikan Sagu Meranti hingga ke tingkat Nasional, baik melalui lokakarya maupun pertemuan-pertemuan di tingkat Kementerian. Semua itu dilakukan dalam upaya meningkatkan harga jual dan permintaan Sagu yang berujung pada peningkatan kesejahteraan Meranti.
 
Hal itu kini didukung oleh Tim Penggerak PKK Meranti, yang digagas oleh Ketua PKK Nirwana Sari, yang berharap seluruh kader PKK Meranti dapat mengembangkan Sagu yang diolah menjadi berbagai produk makanan dan minuman. Seperti pernah dilakukan yang berhasil mengantarkan Meranti meraih Rekor MURI Cipta Makanan dan Minuman berbahan dasar Sagu sebanyak 369 Varian.
 
"Sukses ini harus terus kita kembangkan agar Sagu semakin dikenal dan mengubah image Sagu sebagai pangan kelas dua," jelas Nirwana.
 
Selain itu, dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Meranti, Nirwana Sari meminta kepada seluruh Kader PKK Meranti untuk senantiasa bergandeng tangan menjalankan 10 program utama PKK agar dapat terwujud dengan baik.
 
"Mari kita ajak masyarakat di tempat tinggal masing-masing untuk saling menjaga keluarga, khususnya anak anak dari maraknya bahaya Narkoba, Seks bebas dan perilaku menyimpang lainnya," tutup Nirwana. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com