Ketua PMI Kampar Serahkan Langsung Bantuan Ke Wawako Palu

Ketua PMI Kampar Serahkan Langsung Bantuan Ke Wawako Palu
Ketua PMI yang juga Sekda Kampar, Drs. Yusri, M.Si, saat menyerahkan bantuan korban bencana kepada Wawako Palu, Sigit Purnomo alias Pasha
PALU - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kampar yang juga menjabat Sekretaris Daerah, Drs. Yusri, M.Si, berkesempatan menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami kepada Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha, di kediaman Wawako Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 6 Desember 2018.
 
Pada kesempatan itu, Sekda didampingi Kepala Dinas Sosial Kampar, M, Amin Filda, Kalaksa BPBD Kampar, Drs. M Yasir dan Kepala Markas PMI Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes. Sedangkan Wawako Palu didampingi oleh Kepala Bappeda dan Kalaksa BPBD Kota Palu.
 
Sekda Yusri mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan dari masyarakat Kabupaten Kampar. Apa yang dirasakan oleh masyarakat Palu, Sigi dan Donggala juga dirasakan oleh masyarakat Kampar.
 
"Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kebersamaan dari masyarakat Kampar," kata Yusri.
 
Jumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Kampar bernilai total Rp300 juta dengan perincian sebanyak Rp250 juta untuk meringankan beban masyarakat korban bencana di Kota Palu, dan sebesar Rp50 juta untuk perbaikan bangunan Masjid yang rusak.
 
Yusri yang juga mewakili Bupati Kampar, H. Azis Zaenal mengharapkan, bantuan itu dapat meringankan beban yang sangat berat dirasakan oleh masyaralat Palu dan sekitarnya.
 
"Walaupun ini tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan, namun ini adalah bentuk ketulusan yang diberikan oleh masyarakat Kampar, Riau, kepada masyaralat Palu," kata Yusri.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha dalam sambutannya mengatakan, dirinya tidak menyangka bantuan juga datang dari Kabupaten yang jauh di Pulau Sumatera, yakni Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
 
"Kami sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan kami tidak akan melupakan dan tidak akan dapat membalas kebaikan dan kepedulian masyarakat Kampar atas musibah yang kami terima," ucapnya.
 
Dikatakannya, bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Palu yang telah hancur lebur, yang telah kehilangan segalanya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam meringankan beban yang sangat berat dirasakan, bukan saja karena kehilangan harta benda tapi juga nyawa.
 
"Kami tidak akan dapat membalas jasa dan bantuan masyarakat Kampar ini, atas nama masyarakat Palu kami mengucapkan ribuan terima kasih, untuk membalas jasa dan kebaikan masyarakat Kampar kami akan mengadakan kunjungan balasan ke Kampar nantinya, Insha Allah," kata Pasha, mantan vokalis Band Ungu itu berkaca-kaca.
 
Usai acara penyerahkan bantuan, rombongan dari Kabupaten Kampar berkesempatan mengunjungi daerah yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, serta mengunjungi masjid yang masih kokoh berdiri di tengah hancur leburnya bangunan di sekitar masjid tersebut. (bakar)

Berita Lainnya

Index