Wabup Rohil: Tanpa Peranan Istri Mustahil Suami Bisa Berhasil

Dibaca: 621 kali  Sabtu,08 Desember 2018 | 11:37:00 WIB

Wabup Rohil: Tanpa Peranan Istri Mustahil Suami Bisa Berhasil
Ket Foto : Wabup H Jamiludin menyerahkan hadiah kepada pemandu lagu terbaik dari Dinas PUPR yang memenangi lomba Paduan Suara Hymne dan Mars DWP ke 19 Tahun 2018. f-amran

ROHIL - Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, Jumat, 7 November 2018, menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 19 Tahun 2018 Kabupaten Rokan Hilir, di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.
 
Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 19 Tahun 2018 ini bertema "Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional".
 
Turut hadir Ketua Dewan Pembina DWP Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno, Wakil Ketua DWP Rohil Hj Nurainun Jamiludin, Ketua Umum DWP Kabupaten Rohil Hj Lena Puspita Sari Surya Arfan, serta pengurus DWP Kabupaten Rohil, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil.
 
Wabup Rohil Drs H Jamiludin menyampaikan selamat atas ulang tahun DWP ke 19 Tahun 2018. Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus DWP Rohil yang ikut bersama-sama suami turut membangun dan mensukseskan kinerja suami. Sebab, kata Wabup Jamiludin, kesuksesan kerja suami tidak akan dapat terlaksana jika tidak ada wanita (istri) di belakang suami yang mendukung tugas-tugas suami.
 
"Seorang lelaki baru sukses apabila dibarengi oleh wanita yang memiliki tekat dibelakang suaminya. Banyak lelaki yang karirnya berhasil, tidak lepas dari peranan istrinya. Jadi tanpa peranan wanita, nonsense," kata Wabup Jamiludin.
 
Sebagai apresiasi atas dukungan para istri pegawai mendukung kinerja suaminya, yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rohil, Pemkab Rohil pada 2019 mendatang akan menambah pembiayaan pelaksanaan HUT DWP Kabupaten Rohil.
 
"Tahun ini kita berikan bantuan Rp150 juta bersumber dari APBD. Tahun depan kita tambah lagi menjadi Rp200 juta untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka HUT DWP Rohil. Untuk itu, kita sudah sepakat," ujar Wabup H Jamiludin.
 
Wabup juga menyampaikan semoga DWP tidak saja sebagai wadah persatuan, tapi sebagai wadah persatuan yang sifatnya positif. DWP diharapkan dapat lebih efektif dan efesien dalam hal melaksanakan tugas-tugas sebagai Dharma Wanita, serta dapat bersama-sama dengan organisasi lain, seperti PKK meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Sesuai dengan tema peringatan, semoga Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional dapat kita wujudkan," tambah Wabup Jamiludin.
 
Acara peringatan HUT DWP ke 19 Tahun 2018 juga disejalankan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang grup paduan suara dan pemandu lagu  Lomba Paduan Suara Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com