Bupati Rohil Lepas Qori dan Qoriah Rohil ke MTQ Riau 2018

Bupati Rohil Lepas Qori dan Qoriah Rohil ke MTQ Riau 2018
Bupati Rohil, H Suyatno dan pejabat lainnya saat melepas qori - qoriah Rohil menuju ke MTQ Riau 2018 di Kota Pekanbaru. f-amran
ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Senin, 10 Desember 2018, melepas peserta, Qori dan Qoriah Kabupaten Rohil yang akan berlomba di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Riau ke 36 Tahun 2018 yang dilangsungkan di Kota Pekanbaru, Selasa, 12 Desember 2018.
 
Pelepasan 52 peserta, qori dan qoriah Rohil dilaksanakan di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi. Rombongan qori, qoriah, dan kafilah Rohil berangkat menggunakan dua unit bus, dan diperkirakan tiba di Kota Pekanbaru pada pukul 15.00 WIB, Senin, 10 Desember 2018.
 
Pelepasan dengan pamitan para qori-qoriah, official dan pendamping, langsung kepada Bupati Rohil H Suyatno, Bagian Kesra Sekda H Muhammad Zein, dan Asisten Ferry H Parya. Hadir pula Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Rohil H Syafruddin, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil.
 
Bupati H Suytno juga langsung mengantarkan official, pendamping, peserta, qori dan qoriah ke dalam bus. Bupati meminta kepada rombongan MTQ Riau 2018 dari Rohil agar kompak dan menjaga nama baik daerah.
 
"Jaga nama baik daerah dan tetap selalu kompak," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat melepas para qori, qoriah, official, dan pendamping MTQ Riau 2018, di Mess Pemda Rohil.
 
Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan qori-qoriah Rohil, peserta MTQ Riau 2018, yang diberangkatkan ke Kota Pekanbaru, sudah menjalani training centre (TC) selama hampir satu bulan. Melihat dari hasil training centre  tersebut, kata Bupati H Suyatno, peserta MTQ Riau 2018 dari Rohil akan mampu membawa prestasi terbaik.
 
"Kalau kita lihat dari hasil training centre yang dilaksanakan, Insya Allah qori dan qoriah Rohil akan mampu memberikan prestasi yang baik di MTQ Riau 2018. Kepada segenap masyarakat Rohil, mari kita sama-sama berdoa agar qori - qoriah Rohil dapat tampil dan memberikan yang terbaik untuk Rohil,” kata Bupati H Suyatno.
 
Selain menyertakan peserta qori dan qoriah di MTQ Riau 2018, Pemkab Rohil juga ikut serta pada Bazar dan Pameran MTQ Riau 2018, serta pawai Akbar MTQ Riau 2018, yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Masjid Agung An Nur, Kota Pekanbaru.
 
"Stand bazar dan pameran Rohil paling kecil dibanding stand kabupaten dan kota lainnya. Berbagai ragam kerajinan tangan akan kita pamerkan di stand tersebut," ujar Bupati H Suyatno.
 
Mengenai pemondokan, Bupati mengatakan official, pelatih, qori dan qoriah, ditempatkan di Hotel Daffam, yang berdekatan dengan lokasi perhelatan MTQ Riau. Hotel ini dekat dari kegiatan MTQ Riau.
 
"Kepada supir bus, selama diperjalanan jangan ugal-ugalan. Qori dan Qoriah jaga pola makan, agar dapat memberikan yang terbaik untuk kampung halaman kita," ujar Bupati.
 
Ketua LPTQ Rohil H Syafruddin, menambahkan qori dan Qoriah Rohil sudah menjalani training centre selama 20 hari. Seluruh qori dan qoriah Rohil juga merupakan qori dan qoriah lokal, dan tidak ada dari daerah luar. H Syafruddin juga menyampaikan apresiasi LPTQ Rohil kepada Bupati Rohil H Suyatno, atas perhatian yang diberikan dalam pengembangan LPTQ di Rohil.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, sebab memberikan perhatian cukup besar. Saya juga berharap kafilah Rohil bisa ikuti MTQ Riau dengan baik dan disiplin. Kejar prestasi, dan dikejar juga ibadah," kata Syafruddin. (amran)

Berita Lainnya

Index