Peringati HAKI 2018, Kejari Rohil Bagikan Stiker Anti Korupsi

Dibaca: 769 kali  Senin,10 Desember 2018 | 06:13:00 WIB

Peringati HAKI 2018, Kejari Rohil Bagikan Stiker Anti Korupsi
Ket Foto : Kajari Rohil Gaos Wicaksono beserta istri, dan Kasi di Kejari Rohil membentang spanduk usai upacara HAKI 2018 di Gedung Kejari Rohil di Batu Enam. f-amran

ROHIL - Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2018, Senin pagi, 10 Desember 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil mengadakan upacara bertempat di halaman Gedung Kejari Rohil, yang berada di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil.
 
Upacara memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2018 di Kejari Rohil dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Gaos Wicaksono, serta diikuti para Kepala Seksi, Jaksa fungsional dan seluruh staf Kejari Rohil. Ada pun tema HAKI 2018 ini "Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi".
 
Usai upacara HAKI 2018, dilanjutkan dengan sosialisasi anti korupsi, dengan membagikan stiker, brosur dan baju kaos anti korupsi kepada pengendara yang melintas di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil.
 
"Momentum hari anti korupsi internasional ini harus menjadi cambuk bagi semua pihak untuk menghindar dari melakukan tindakan korupsi," kata Kejari Rohil Gaos Wicaksono, di Kantor Kejari Rohil di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam.
 
 
Mengenai penanganan kasus-kasus korupsi di Rohil, Gaos Wicaksono, mengatakan Kejari Rohil pada 2018 telah berhasil menangani tujuh perkara tindak pidana korupsi, yang keseluruhan kasus tersebut sudah memiliki kekuatan hukum tetap.
 
"Selama tahun 2018 ini Kejari Rohil telah menangani tujuh perkara korupsi. Ke tujuh kasus tersebut sudah inkrach, sudah memiliki keputusan tetap di pengadilan," jelas Gaos.
 
Dikatakan Gaos Wicaksono, Kejari Rohil bertekad ingin membebaskan Rohil dari tindakan korupsi dengan melakukan berbagai langkah.
 
"Seperti dengan mengadakan sosialisasi, serta membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah," terang Gaos. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com