Bupati Harapkan Sinergi KAHMI-Pemda Bangun Meranti

Bupati Harapkan Sinergi KAHMI-Pemda Bangun Meranti
Penandatanganan berita acara pelantikan
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2018-2023 sekaligus Focus Group Discussion (FGD), Selasa malam 18 Desember 2018.
 
Dalam sambutannya dihadapan pengurus KAHMI yang baru saja dilantik di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Bupati Irwan berharap dukungan KAHMI bersama Pemda Meranti bersinergi membangun Kepulauan Meranti lebih baik lagi kedepan.
 
Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu dilakukan langsung oleh Presidium KAHMI Riau Dr. Joni Setiawan Mundung diawali dengan pengucapan sumpah yang diikuti oleh Ketua dan seluruh pengurus yang dilantik, dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka KAHMI kepada Ketua terpilih Fauzi Hasan dan Penandatanganan Berita Acara.
 
Sekedar informasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Riau, No. X/SK/KAHMI/IX/2018, tentang penetapkan susunan pengurus KAHMI Meranti 2018-2023, menetapkan Penasehat KAHMI Meranti Drs. H. Wan Abu Bakar dan Isnaini S.Pd.
 
Sementara susunan Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Umum terpilih Fauzi Hasan SE, Sekretaris Umum Budiman SE MM, Bendahara Umum Halimahtu Sakdiah.
 
Mengawali pidatonya usai pelantikan, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus KAHMI yang baru saja dikukuhkan, ia berharap pengurus KAHMI Meranti dapat mengemban amanah dengan baik saling mengisi bersama masyarakat dan Pemda dalam memajukan Kepulauan Meranti dan mensejahterakan masyarakat.
 
Dijelaskan Bupati, letak Geografis Meranti yang berada di wilayah perbatasan negara yang terdiri dari berpulau-pulau, isolasi disebagian besar wilayah menjadi salah satu masalah utama yang perlu dituntaskan, akibat sulitnya aksesibilitas masyarakat Meranti terpaksa menghadapi mahalnya biaya hidup. Disitulah menurut Bupati dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menuntaskan masalah tersebut.
 
"Akibat Isolasi banyak sumber kehidupan yang belum dapat diakses, seperti pelosok Pulau Merbau, Rangsang dan Pulau Padang. Masih banyak desa yang belum terhubung dengan jalan yang layak, kesehatan dan pendidikan masih belum maksimal ini menjadi tantangan bagi kita bersama. Dan kehadiran KAHMI diharapkan mampu menjadi solusi untuk mensejahterakan masyarakat," ucap Bupati.
 
"Kita berharap kedepan masyarakat Meranti dipelosok daerah mampu duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi diwilayah NKRI ini," imbuhnya.
 
Dan Bupati Irwan meyakini dengan semangat KAHMI Yakin Usaha Sampai (Yakusa) KAHMI apa yang dicita-citakan itu akan bisa terwujud.
 
Harapan Bupati itu disambut positif oleh Ketua KAHMI Meranti terpilih H. Fauzi Hasan, dibawah kepemimpinannya ia berharap KAHMI Meranti dapat saling melengkapi bukan saling menjatuhkan dengan berfikir positif fokus pada hal substantif yang dihadapi Meranti salah satunya pengentasan kemiskinan di Kepulauan Meranti.
 
"Kita akan memanfaatkan semua potensi dan akses KAHMI bersama Pemda membangun Meranti agar lebih maju lagi kedepan," ucap Fauzi Hasan yang juga Ketua DPRD Kepulauan Meranti.
 
Terakhir Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Riau Dr. Joni Setiawan Mundung juga mengingatkan KAHMI Meranti dapat menjalankan fungsinya dengan baik, dan kuncinya berada pada pengurus KAHMI sebagai barometer mau dibawa kemana KAHMI. (rls/red)

Berita Lainnya

Index